Jumat 22 Jul 2022 00:01 WIB

Produksi Kain Sutra di Bogor

Dalam sehari pekerja mampu memproduksi sebanyak dua meter kain sutra..

Red: Mohamad Amin Madani

Pekerja menunjukkan kain sutra dengan motif batik Cirebon di Rumah Sutra Alam, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022). Dalam sehari pekerja mampu memproduksi sebanyak dua meter kain sutra untuk memenuhi pesanan ke sejumlah daerah di Indonesia dengan harga mulai Rp100 ribu hingga Rp2 juta tergantung ukuran dan motif. (FOTO : ANTARA/Arif Firmansyah)

Pekerja menggunakan alat tenun bukan mesin (ATBM) membuat kain sutra di Rumah Sutra Alam, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022). Dalam sehari pekerja mampu memproduksi sebanyak dua meter kain sutra untuk memenuhi pesanan ke sejumlah daerah di Indonesia dengan harga mulai Rp100 ribu hingga Rp2 juta tergantung ukuran dan motif. (FOTO : ANTARA/Arif Firmansyah)

Sejumlah pekerja memintal benang sutra saat proses produksi kain sutra di Rumah Sutra Alam, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022). Dalam sehari pekerja mampu memproduksi sebanyak dua meter kain sutra untuk memenuhi pesanan ke sejumlah daerah di Indonesia dengan harga mulai Rp100 ribu hingga Rp2 juta tergantung ukuran dan motif. (FOTO : ANTARA/Arif Firmansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Pekerja menunjukkan kain sutra dengan motif batik Cirebon di Rumah Sutra Alam, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022).

Dalam sehari pekerja mampu memproduksi sebanyak dua meter kain sutra untuk memenuhi pesanan ke sejumlah daerah di Indonesia dengan harga mulai Rp100 ribu hingga Rp2 juta tergantung ukuran dan motif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement