Jumat 22 Jul 2022 13:24 WIB

Layani Jamaah Sepenuh Hati, Wamenag Sampaikan Terima Kasih kepada Petugas Haji

Ia berharap petugas tetap melayani jamaah haji sampai akhir proses pemulangan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Wamenag Zainut Tauhid Saadi melepas pemulangan perdana jamaah dari Makkah, Kamis (14/7/2022). Layani Jamaah Sepenuh Hati, Wamenag Sampaikan Terima Kasih kepada Petugas Haji
Foto: Dok MCH
Wamenag Zainut Tauhid Saadi melepas pemulangan perdana jamaah dari Makkah, Kamis (14/7/2022). Layani Jamaah Sepenuh Hati, Wamenag Sampaikan Terima Kasih kepada Petugas Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas haji yang sudah bekerja sepenuh hati melayani jamaah haji Indonesia di Tanah Suci. Hal ini ia sampaikan saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis malam (21/7/2022).

"Terima kasih kepada seluruh petugas haji Indonesia yang sudah bekerja sepenuh hati melayani jamaah haji Indonesia," katanya dalam keterangan yang didapat Republika, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga

Selanjutnya, ia berharap agar semangat tersebut tidak kendor dan terus memberikan yang terbaik, sampai akhir semua proses pemulangan jamaah haji Indonesia. Zainut bersama rombongan Amirul Hajj yang kembali ke tanah air kemarin merupakan rombongan terakhir. Sebab, sebelumnya secara bergiliran delegasi Amirul Hajj sudah kembali ke Indonesia. 

Ia pun menambahkan, dari aspek kegiatan, ibadah haji sudah dapat dikatakan hampir selesai. Saat ini tengah berlangsung proses pemulangan jamaah gelombang pertama ke Indonesia.

Sementara itu, bagi jamaah yang berangkat pada gelombang kedua, sudah mulai berpindah ke Madinah untuk menjalani Arbain sebelum pulang ke Tanah Air. "Jadi puncak kegiatan ibadah haji di Armuzna atau Arafah, Muzdalifah dan Mina itu merupakan kegiatan ibadah yang memang sangat kita berikan perhatian. Dan alhamdulillah puncak ibadah tersebut dapat berjalan dengan baik," lanjutnya.

Ia menyampaikan jamaah haji Indonesia bisa melaksanakan ibadahnya dengan lancar. Mewakili petugas dan pemerintah Indonesia, ia berharap jamaah mendapatkan haji yang mabrur.

"Ini juga tidak lepas dari petugas haji kita yang bekerja sepenuh hati melayani jamaah, dalam setiap rangkaian ibadah di tanah suci," ucap Zainut.

Terakhir, ia tetap menitipkan pesan dan mengimbau jamaah haji Indonesia di Saudi tetap menjaga kesehatan. Sebab, cuaca di Kerajaan Arab Saudi sangat panas, rata-rata di atas 40 derajat celsius. Karena itu, ia mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan agar jamaah haji indonesia selamat dan bisa kembali ke Tanah Air, berjumpa dengan keluarga dan menjadi haji yang mabrur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement