Ahad 24 Jul 2022 23:39 WIB

Madinah Terima Lebih Dari 171 Ribu Jamaah Haji

171 ribu jamaah haji datang ke Madinah usai puncak haji.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Madinah Terima Lebih Dari 171 Ribu Jamaah Haji. Foto:  Masjid Nabawi
Foto: Achmad Syalaby Ichsan-Republika
Madinah Terima Lebih Dari 171 Ribu Jamaah Haji. Foto: Masjid Nabawi

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Sebanyak 171.546 jamaah haji dari berbagai negara tercatat telah tiba di Madinah. Ratusan ribu jamaah ini bergerak usai menunaikan ibadah haji tahun ini.

Data Statistik Kementerian Haji dan Umroh Saudi, tentang penerimaan dan keberangkatan jamaah haji di Madinah, menunjukkan 14.593 peziarah telah meninggalkan Madinah.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Ahad (24/7/2022), mereka kembali menuju negara masing-masing melalui Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz dan Pusat Penerimaan Peziarah Darat.

Menurut Saudi Press Agency (SPA), jumlah jemaah haji yang tinggal di Madinah hingga Jumat (22/7/2022) berjumlah 73.649 orang.

Sebelumnya, seiring dengan berakhirnya pelaksanaan haji 2022, Kerajaan Saudi menyebut akan menberikan bonus bagi petugas kesehatan yang terlibat dalam merawat jamaah haji.

Tambahan gaji pokok satu bulan dan tunjangan akomodasi sebesar 500 riyal Saudi disebut akan diberikan kepada para petugas. Menteri Kesehatan Kerajaan, Fahad Al Jalajel, menyebut hal ini diberikan sebagai bentuk hadiah kepada semua karyawan kementerian, yang berpartisipasi dalam musim haji.

Bonus tersebut akan dicairkan setelah karyawan yang memenuhi syarat kembali ke tempat kerja mereka. Mereka juga wajib menunjukkan sertifikat asli yang menunjukkan partisipasi mereka, yang dikeluarkan oleh Komite Tenaga Kerja Haji. 

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/623214/SAUDI-ARABIA/More-than-171000-pilgrims-arrive-in-Madinah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement