Senin 25 Jul 2022 09:49 WIB

BMH Kalsel Luncurkan Akademi Alquran Fahimna

Kehadiran Aqfa sejatinya adalah wadah untuk melahirkan calon hafidz Alquran.

BMH Perwakilan Kalimantan Selatan meluncurkan  Akademi Alquran Fahimna di Banjarbaru, Jumat  (22/7/2022).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Kalimantan Selatan meluncurkan Akademi Alquran Fahimna di Banjarbaru, Jumat (22/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Guna mendorong penguatan dakwah dan pendidikan, terutama pada pemberantasan buta aksara Alquran, BMH Perwakilan Kalimantan Selatan meluncurkan Akademi Alquran Fahimna, Jumat  (22/7/2022).

"Alhamdulillah hari ini BMH Kalsel meluncurkan  Akademi Alquran Fahimna yang dibuka oleh tokoh masyarakat Kalsel, yakni Bapak Ir  H Martinus," terang Kepala BMH Perwakilan Kalsel, Mursalin Ukasya.

Ir  H Martinus menyampaikan bahwa program ini sangat penting dan karena itu pihaknya mendukung. "Insya Allah kami mendukung program Akademi Alquran Fahimna (Aqfa) ini guna mendidik anak bangsa bisa  paham dan beramal dengan nilai-nilai Alquran," ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/7/2022).

Acara yang berlangsung di room out door The Brezze Waterpark Banjarbaru itu diharapkan dapat menjadi titik awal dakwah Alquran yang lebih masif dan sistematis.

“Kehadiran Aqfa sejatinya adalah wadah untuk melahirkan calon hafidz Alquran yang secara teknis membuka tiga kelas pembelajaran, yaitu kelas pemula, kelas tahsin dan kelas tahfizh, yang telah BMH siapkan tenaga pengajarnya," ujar  Mursalin.

Puncak acara ditandai dengan melakukan sesi singkap tirai papan nama  Akademi Alquran Fahimna yang dilakukan oleh H Martinus didampingi H  Darmawan dan kolega lainnya, termasuk dai-dai BMH di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement