Selasa 26 Jul 2022 15:16 WIB

Anies Baswedan Temui Wapres, Begini Penjelasan Jubir

Kedatangan Anies dala rangka mengantar undangan pernikahan putri pertamanya.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Ma
Foto: BPMI Setwapres
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Selasa (26/7/2022). Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menjelaskan pertemuan Wapres dan Gubernur DKI dalam rangka mengantar undangan pernikahan putri pertama Anies Baswedan, Mutiara Baswedan.

"Pukul 10 lewat, Wapres menerima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, agendanya sederhana, ingin menyampaikan undangan anak yang pertama perempuan, dan yang akan menikah ini dari fakultas hukum di UI dan calon suaminya dari fakultas kedokteran UI," kata Masduki dalam keterangan yang dibagikan Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga

Masduki mengatakan obrolan dalam pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta dan Wapres juga obrolan kekeluargaan. Keduanya kata Masduki, saling bercerita tentang keluarganya masing-masing.

Selain itu, Wapres juga membagikan pengalaman ibadah haji pada tahun ini. "Karena (Wapres) baru pulang ibadah haji jadi suasananya cair nyaman, jadi semata itu saja. Perjalanan gubernur yang punya anak seperti apa dan kemudian wapres menceritakan sudah punya cucu banyak, tidak ada pembicaraan mengenai hal lain," kata Masduki.

Karena itu, Masduki memastikan pertemuan bukan terkait urusan politik. "Saya kira pembicaraannya tidak banyak hal yang berhubungan dengan persoalan-persoalan politis, tapi lebih banyak berhubungan dengan masalah-masalah yang memang sesuai dengan agenda dari pertemuan tersebut," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement