Kamis 28 Jul 2022 16:00 WIB

Pemuda Mesir Pecahkan Rekor Membaca Hafalan Alquran dalam 7 Jam

pemuda Mesir tersebut membaca seluruh bacaan Alquran tanpa membuat kesalahan.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Alquran. Pemuda Mesir Pecahkan Rekor Membaca Hafalan Alquran dalam 7 Jam
Foto: Mgrol100
Ilustrasi Alquran. Pemuda Mesir Pecahkan Rekor Membaca Hafalan Alquran dalam 7 Jam

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Situs berita Akhbar El-Youm melaporkan, pemuda Mesir Mohammad Abdul Rahman membuat rekor dengan membaca Alquran dan menamatkannya dalam tujuh jam.

 

Baca Juga

Mohammad, yang merupakan lulusan farmakologi, membaca seluruh bacaan Alquran tanpa membuat kesalahan. Diketahui dia dibesarkan dalam keluarga yang semua anggotanya adalah penghafal Alquran.

Dilansir IQNA, Rabu (20/7/2022), Mohammad mengatakan dalam sebuah wawancara dengan sebuah program TV bahwa dia menghafal seluruh Alquran pada usia sembilan tahun ketika dia duduk di kelas empat sekolah dasar. Ia juga belajar tajwid dari sejumlah ahli di kampung halamannya, Kafr El-Sheikh.

 

Dalam membaca Alquran, ia suka meniru gaya mendiang qari Syekh Abolainain Shoaisha. Adapun keberhasilan dalam menghafal, menurutnya sangat penting untuk dilakukan pengulangan agar tidak melupakan ayat-ayat yang dihafal.

 

Mesir adalah sebuah negara di Afrika Utara dengan jumlah penduduk sekitar 100 juta. Muslim menyumbang sekitar 90 persen dari total populasi negara itu. Kegiatan Alquran sangat umum di negara mayoritas Muslim itu dan banyak dari qari top dunia Muslim di masa lalu dan sekarang adalah orang Mesir.

https://iqna.ir/en/news/3479765/egyptian-youth-recites-entire-quran-in-7-hours

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement