Jumat 29 Jul 2022 19:46 WIB

Lima Jamaah Haji Kloter 4 Debarkasi Batam Jalani Tes PCR

Jamaah haji Batam menjalani tes PCR usai hasil tes antigen mereka dinyatakan reaktif.

Ilustrasi. Petugas kesehatan memeriksa sampel tes usap PCR. Lima Jamaah Haji Kloter 4 Debarkasi Batam Jalani Tes PCR
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Ilustrasi. Petugas kesehatan memeriksa sampel tes usap PCR. Lima Jamaah Haji Kloter 4 Debarkasi Batam Jalani Tes PCR

IHRAM.CO.ID, BATAM -- Sebanyak lima haji Kloter 4 Debarkasi Hang Nadim Batam harus menjalani tes usap PCR usai hasil tes antigen mereka dinyatakan reaktif.

Kepala Bidang Informasi dan Humas PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam Abu Sufyan menyampaikan selain lima orang tersebut, terdapat dua jamaah haji yang suhu badannya melebihi 37,5 derajat Celsius dan dilakukan pengambilan tes usap PCR.

Baca Juga

"Ada tujuh orang yang dites PCR, lima orang karena reaktif antigen dan dua karena suhunya 37,5 derajat Celsius. Mudah-mudahan hasilnya seperti kemarin, semuanya negatif," kata Abu di Batam, Jumat (29/7/2022).

Sebanyak 448 orang haji Kloter 4 tersebut tiba di Bandar Udara Hang Nadim Batam pada Jumat ini pada pukul 12.30 WIB. Kloter 4 Debarkasi Hang Nadim Batam merupakan kloter gabungan antara jamaah asal Provinsi Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dan Riau.

"Alhamdulillah semua proses kedatangannya lancar tadi di bandara. Saat ini jamaah mau masuk ke kamarnya masing-masing," ujar Abu.

Untuk jamaah asal Kalimantan Barat dan Riau akan melanjutkan perjalanan ke daerah asal pada besok pagi Sabtu (30/7/2022). "Jamaah Kalimantan Barat besok akan lanjut terbang ke Pontianak, mulai pagi hari. Begitu juga dengan jamaah Riau. Semestinya Riau ini masuk dalam Debarkasi Antara, tapi karena kloter gabungan, jadi kami PPIH akan memulangkan jamaah Riau besok bersamaan dengan jamaah Kalimantan," kata Abu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement