Senin 01 Aug 2022 15:54 WIB

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, AP II Lakukan Ini

AP II mendorong percepatan pemulihan penerbangan nasional lewat optimalisasi SDM

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
AP II bersama stakeholder bersinergi penuh mendorong percepatan pemulihan sektor penerbangan. (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fauzan
AP II bersama stakeholder bersinergi penuh mendorong percepatan pemulihan sektor penerbangan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) memastikan komitmennya untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan sebagai operator bandara di dalam negeri, AP II mendorong percepatan pemulihan sektor penerbangan nasional melalui optimalisasi sumber daya perseroan dan sinergi dengan stakeholder.

“Kami berharap upaya ini juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional (PEN),” kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Senin (1/8/2022).

Baca Juga

Awaluddin memastikan AP II bersama stakeholder bersinergi penuh mendorong percepatan pemulihan sektor penerbangan. Hal tersebut menurutnya untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendukung mobilitas masyarakat.

“Akselerasi pemulihan di sektor penerbangan didukung juga dengan penanganan pandemi Covid-19 yang semakin baik,” tutur Awaluddin.

Dia menegaskan, AP II bersama stakeholder menjalankan sejumlah langkah untuk mengakselerasi pemulihan penerbangan. Beberapa diantaranya dengan mendukung penumpang pesawat untuk mudah memenuhi persyaratan penerbangan dengan menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 dan Airport Health Center sebagai alternatif lokasi tes di seluruh bandara yang dikelola perseroan.

Selain itu, Awaluddin mengungkapkan salah satu yang penting adalah AP II dan stakeholder mampu memberikan rasa aman dan rasa nyaman di bandara kepada penumpang pesawat. Khususnya melalui penyesuaian layanan dan fasilitas di tengah pandemi.

“AP II juga melakukan penyesuaian operasional di seluruh bandara yang kami kelola, seperti kembali membuka Terminal 1 dan mengoperasikan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta,” ucap Awaluddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement