Selasa 02 Aug 2022 13:24 WIB

Jamaah Umrah Luar Negeri Dapat Rencanakan Rencana Perjalanan Secara Daring

Saudi menerapkan kebijakan baru terkait umrah.

Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah Umrah
Foto: EPA/MIKE NELSON
Ilustrasi Jamaah Umrah

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengungkapkan inovasi baru bagi peziarah luar negeri yang berencana melaksanakan umrah. Mereka diberi kemungkinan untuk merencanakan perjalanan mereka sendiri secara elektronik.

Perencanaan tersebut dikatakan dapat dilakukan tanpa mediator di salah satu platform terakreditasi. Calon jamaah disebut dapat masuk ke tautan: https://maqam.gds.haj.gov.sa/Home/OTAs

Baca Juga

Dilansir di Gulf News, Selasa (2/8/2022), langkah tersebut merupakan bagian dari upaya memfasilitasi perjalanan jamaah ke Kerajaan. Saudi juga ingin menjamin pemberian layanan dengan kualitas tinggi kepada para tamu Allah.

Tanggal pelaksanaan umrah disampaikan dapat dipesan setelah peziarah luar negeri memperoleh visa terkait, melalui aplikasi “Eatmarna”. Hal ini sebagai bagian dari prosedur elektronik yang mudah diakses, yang tersedia sepanjang waktu.

 

Kementerian menambahkan, jamaah tetap dapat menghubungi agen perjalanan terakreditasi di negara asal untuk membeli paket layanan, melengkapi persyaratan penerbitan visa, memesan tanggal untuk melakukan umrah di Masjidil Haram dan sholat di Al Rawdah Al Sharifa di Masjid Nabawi.

Adapun daftar agen perjalanan terakreditasi tersedia di tautan yang disediakan oleh kementerian: https://eservices.haj.gov.sa/eservices3/pages/VisaInquiry/SearchVisa.xhtml?dswid=-4283

Musim baru umrah di Arab Saudi telah dimulai pada Sabtu (30/7/2022) kemarin, yang menandai dimulainya tahun baru Hijriah Islam.

Menurut pejabat Saudi, pihak berwenang di Kerajaan telah bersiap menyambut musim baru, yang diperkirakan akan menarik lebih dari 10 juta Muslim.  

 

 

https://gulfnews.com/world/gulf/saudi/saudi-arabia-overseas-pilgrims-can-plan-umrah-itinerary-1.89627975

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement