Rabu 03 Aug 2022 07:08 WIB

Sekolah Brentwood Komitmen Selalu Sajikan Makanan Halal

Kebijakan ini akan berdampak positif terhadap sekitar seribu keluarga Muslim.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Komunitas muslim di New York
Foto: About Islam
Komunitas muslim di New York

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Keputusan sekolah umum Brentwood yang akan selalu menyajikan makanan-makanan halal kepada para siswanya mulai September mendapatkan sambutan baik dari Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) Cabang New York. 

Sekolah yang berada di distrik Brentwood New York Amerika Serikat itu telah mengumumkan komitmennya untuk selalu menyediakan makanan halal. Ini merupakan kebijakan baru yang akan berdampak positif terhadap sekitar seribu keluarga Muslim yang tinggal di distrik tersebut.

Baca Juga

“Kami sangat gembira bahwa siswa Muslim Brentwood akhirnya akan memiliki pilihan makanan bergizi di sekolah mereka secara permanen yang juga akan sesuai dengan standar yang ditentukan oleh keyakinan mereka. Nutrisi yang baik adalah landasan perkembangan fisik dan mental yang sehat, sementara kehalalan makanan sangat penting bagi Muslim yang taat," kata Direktur Eksekutif CAIR-NY, Afaf Nasher seperti dilansir Iqna.ir pada Rabu (3/8/2022).

“Dengan mempertimbangkan kebutuhan nutrisi dan spiritual anak-anak Muslim, Distrik Sekolah Brentwood telah mengambil langkah positif menuju inklusi dan membuat anak-anak Muslim merasa diterima sebagai bagian dari komunitas sekolah. Kami optimis bahwa biaya rendah dan implementasi program yang relatif mudah akan mendorong distrik sekolah Long Island lainnya untuk mengikutinya," katanya. 

Dia menambahkan bahwa CAIR-NY dan komunitas Muslim Amerika berdiri dalam solidaritas dengan semua yang menantang supremasi rasial, kefanatikan agama, xenofobia, dan semua bentuk kebencian lainnya. Nasher mencatat bahwa CAIR menawarkan sebuah buklet, yang disebut "Panduan Seorang Pendidik untuk Praktik Keagamaan Islam," yang dirancang untuk membantu pejabat sekolah menyediakan lingkungan belajar yang positif bagi siswa Muslim. Andrian Saputra 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement