Rabu 03 Aug 2022 18:59 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Selama 14-24 Agustus

Penutupan seluruh jalur pendakian dilakukan karena adanya prakiraan cuaca ekstrem

Gunung Gede Pangrango
Foto: TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO
Gunung Gede Pangrango

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Pengelola Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menutup seluruh jalur pendakian Gunung Gede Pangrango di wilayah Cianjur dan Sukabumi, Jawa Barat, dari 14 sampai 24 Agustus 2022.

"Penutupan seluruh jalur pendakian dilakukan karena adanya prakiraan cuaca ekstrem dari BMKG yang harus diantisipasi, termasuk upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan serta dalam rangka pemulihan ekosistem di kawasan TNGGP," kata Pelaksana TugasKepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Wasja saat dihubungi dari Cianjur, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga

Menurut dia, jalur pendakianGunung Gede Pangrangomelalui Gunung Putri, Cibodas, dan Salabintanasemua ditutup dari 14 sampai 24 Agustus 2022."Kami siagakan seluruh petugas yang ada untuk melakukan pengawasan dan patroli di sejumlah titik rawan yang banyak dilalui pendaki ilegal," katanya.

Warga yang sudah mendaftar via daring untuk melakukan pendakian ke Gunung Gede-Pangrangosemasa jalur pendakian ditutup diminta melakukan perubahan jadwal pendakian."Calon pendaki yang telah mendaftar dan ingin mengubah jadwal dipersilakan untuk menghubungi call center kami, melalui telepon layanan pendakian di 0263 2950977," kata Wasja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement