Kamis 04 Aug 2022 09:20 WIB

Komunitas Tanam Seribu Pohon di Lingkungan Masjid

Memiliki pohon dan tanaman hijau di halaman masjid adalah bagian dari budaya Islam

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Muslim Amerika
Muslim Amerika

REPUBLIKA.CO.ID,ALBERTA -- Sebuah komunitas peduli lingkungan di Alberta, Kanada memulai misi mereka untuk menanam seribu pohon di lingkungan masjid. Seperti dilansir About Islam pada Kamis (4/8) Gerakan mereka dimulai dengan penanaman 100 pohon di Fort McMurray Islamic Centre Alberta pada akhir pekan lalu. 

Salah satu anggota komunitas yang juga presiden Markaz Ul Islam, Mohammed Al Zabidi menekankan pentingnya untuk terus menanam pohon. Al Zabidi mengatakan memiliki pohon dan tanaman hijau di halaman masjid adalah bagian dari budaya Islam, membina masyarakat, dan baik untuk lingkungan.

Baca Juga

Masjid Fort McMurray Islamic Centre sendiri adalah pusat kegiatan bagi Muslim Alberta. Masjid ini didatangi sekitar 2000 jamaah setiap minggu. Kompleks ini termasuk ruang sholat dan gym. Pembangunan tahap kedua termasuk ruang bawah tanah dan lantai dua sedang berlangsung.

“Saya tahu banyak perubahan terjadi di wilayah ini dan banyak orang pindah atau pindah ke daerah lain karena pekerjaan. Tapi kami tetap bersyukur bisa melalui proyek ini. Sekarang, kita bisa menggunakannya untuk ibadah yang lebih besar," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement