Senin 08 Aug 2022 08:27 WIB

Satu Jamaah Haji Kano Nigeria Wafat di Arab Saudi

Jamaah haji Nigeria wafat setelah sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum di Makkah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Suasana di dalam Masjidil Haram yang tampak lenggang, Rabu (3/8). Satu Jamaah Haji Kano Nigeria Wafat di Arab Saudi
Foto: Republika/Ali Yusuf
Suasana di dalam Masjidil Haram yang tampak lenggang, Rabu (3/8). Satu Jamaah Haji Kano Nigeria Wafat di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, KANO -- Dewan Kesejahteraan Jamaah Negara Bagian Kano, Nigeria, telah mengonfirmasi kematian satu jamaah. Almarhum bernama Sani Idris-Muhammed yang wafat selama pelaksanaan haji 2022 di Arab Saudi.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Eksekutif Dewan Kesejahteraan Jemaah Negara, Alhaji Muhammed Abba-Danbatta, kepada wartawan Sabtu (6/8/2022). Dilansir di Punch Nigeria, Senin (8/8/2022), Idris-Muhammad disebut merupakan jamaah yang berasal dari Wilayah Pemerintah Daerah Madobi.

Baca Juga

Ia meninggal setelah jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum di Makkah. “Almarhum telah dimakamkan sesuai dengan ritual Islam di Masjidil Haram, di halaman Masjid Haram Shira di Makkah,” kata Abba-Danbatta.

Abba-Danbatta lantas menghaturkan doa, baik untuk almarhum maupun untuk keluarga yang ditinggalkan. Untuk pertama kalinya setelah menyebarnya pandemi Covid-19, Kerajaan Arab Saudi diketahui membuka pintunya bagi jamaah haji luar negeri. Nigeria disebut mendapatkan kuota jamaah sebanyak 43.008 orang.

 

Arab Saudi membuka pintu bagi satu juta jamaah haji internasional. Jumlah ini hanya separuh dari kuota haji 2019 yang mencapai 2,5 juta jamaah.

https://punchng.com/kano-loses-one-pilgrim-in-saudi-arabia/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement