Senin 08 Aug 2022 10:53 WIB

Jawazat Otomatis Perpanjang Kartu Identitas Warga Asal Yaman di Arab Saudi

Hal tersebut mencakup semua warga Yaman yang tinggal di Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Petugas imigrasi Kerajaan Arab Saudi. Jawazat Otomatis Perpanjang Kartu Identitas Warga Asal Yaman di Arab Saudi
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas imigrasi Kerajaan Arab Saudi. Jawazat Otomatis Perpanjang Kartu Identitas Warga Asal Yaman di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) Saudi mulai menerapkan prosedur perpanjangan otomatis kartu identitas pengunjung bagi warga Yaman di Arab Saudi.

Penerapan prosedur ini dilakukan sesuai dengan arahan otoritas Kerajaan. Hal tersebut mencakup semua warga Yaman yang tinggal di Kerajaan, yang secara teratur memperbarui identitas mereka selama periode sebelumnya.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (8/8/2022), mekanisme tersebut akan dilaksanakan bekerja sama dengan National Information Center (NIC). Masa perpanjangan akan berlangsung selama 6 bulan hingga 7 Desember (13 Jamadul Awwal 1444 H).

Lebih lanjut, Jawazat mencatat penerima manfaat harus membayar biaya guna menyelesaikan prosedur perpanjangan identitas ini. Layanan pembayaran akan tersedia hingga akhir Selasa, 23 Agustus.

 

"Perpanjangan identitas pengunjung ini akan dilakukan secara otomatis tanpa perlu mengunjungi kantor Jawazat," kata Jawazat.

Diaampaikan pula, identitas pengunjung tersebut akan dicetak melalui akun tuan rumah di platform "Absher". Nantinya, akan dikirimkan melalui Saudi Post (SPL).

https://saudigazette.com.sa/article/623732/SAUDI-ARABIA/Jawazat-automatically-extends-visitor-IDs-of-Yemenis-residing-in-Saudi-Arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement