Selasa 09 Aug 2022 11:13 WIB

Kemenag Apresiasi PPIH Malut Distribusi Air Zamzam ke Rumah Jamaah

Pembagian air zamzam ke rumah akan mempercepat proses penyambutan jamaah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Air zamzam. Kemenag Apresiasi PPIH Malut Distribusi Zamzam ke Rumah Jamaah
Foto: Mgrol105
Air zamzam. Kemenag Apresiasi PPIH Malut Distribusi Zamzam ke Rumah Jamaah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Maluku Utara (Malut) membuat terobosan layanan saat kepulangan jamaah. Mereka akan mengantarkan air Zamzam lima liter ke rumah jamaah.

Selain bertujuan memudahkan, terobosan ini juga disebut akan mempercepat proses penyambutan jamaah dan mengurangi kerumunan. Terobosan ini lantas mendapat apresiasi dari Staf Khusus Menteri Agama Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, dan Moderasi Beragama Ishfah Abidal Aziz.

Baca Juga

“Ini luar biasa, sangat membantu mempercepat proses pemulangan jamaah,” ucap pria yang akrab dipanggil Gus Alex, saat melakukan pemantauan pelayanan pemulangan jemaah haji di Asrama Haji Ngade Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Ia mengatakan terobosan ini tidak hanya mempercepat proses yang ada, namun juga aman dan menjaga dari penyebaran virus Covid-19. Sebelum menyambut jamaah, Gus Alex menyempatkan diri meninjau fasilitas Asrama Haji Ternate. Ia memastikan fasilitas yang disediakan sesuai standar yang ditentukan sehingga pelayanan diberikan optimal dan berujung pada kepuasan jamaah.

 

“Adanya fasilitas yang disediakan pemerintah ini adalah bagian dari melayani masyarakat sehingga harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” lanjutnya.

Dalam penyambutan jamaah haji tersebut, hadir pula Gubernur Provinsi Maluku Utara  Abdul Gani dan Wakil Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement