Rabu 10 Aug 2022 09:31 WIB

Grup Medis Abeer Merasa Terhormat Layani Jamaah Haji

Grup Abeer melayani jamaah haji asal Brunei, Malaysia, dan Qatar.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Suasana di luar Masjidil Haram yang tampak lengang, Rabu (3/8/2022). Grup Medis Abeer Merasa Terhormat Layani Jamaah Haji
Foto: Republika/Ali Yusuf
Suasana di luar Masjidil Haram yang tampak lengang, Rabu (3/8/2022). Grup Medis Abeer Merasa Terhormat Layani Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Abeer Medical Group, melalui Saudi National Hospital (SNH), merupakan sebuah fasilitas medis berbasis di Makkah yang dikelola dan dioperasikan oleh kelompok tersebut. Grup ini melayani jamaah haji selama mereka tinggal di kota suci itu.

Selama periode haji 2022 kemarin, lebih dari 500 perawatan secara total dilakukan oleh grup ini. SNH secara eksklusif diberi hak istimewa untuk melayani jamaah asal Brunei, Malaysia, dan Qatar.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (10/8/2022), mereka memberi perawatan kesehatan umum dan kebutuhan darurat medis. Termasuk di dalamnya pemeriksaan tanda vital, analisis darah, tes virus Covid-19, konsultasi dokter, pengobatan dan perawatan, serta pelayanan lain yang diperlukan.

Selain itu, bekerja sama dengan kedutaan India dan Forum Kesehatan Saudi-India, SNH juga berperan dalam menjaga jamaah haji dari negara sub-benua tersebut. Pasokan medis, termasuk kotak P3K dan obat-obatan disediakan, selain memastikan keselamatan dan keamanan kesehatan mereka secara umum.

 

Rumah sakit menggambarkan kemitraan eksklusif ini sebagai kehormatan dan hak istimewa yang berbeda. Mereka merasa bangga dipercaya untuk menjaga jamaah yang berkunjung selama perjalanan ibadah mereka.

SNH juga bekerja untuk mencapai misi dan visinya sejalan dengan Visi 2030 Arab Saudi, berusaha untuk berperan dalam memajukan sektor kesehatan kerajaan dari kota paling suci Islam.

Rumah sakit ini diakui sebagai rumah sakit swasta pertama di Kerajaan Arab Saudi, dibangun pada 1950 dan di bawah manajemen Abeer Medical Group sejak 2011.

Keberadaan rumah sakit ini juga merupakan satu-satunya kompleks medis di Makkah yang diakreditasi oleh Badan Pusat Akreditasi Institusi Kesehatan (CBHI) dan disertifikasi oleh Joint Commission International (JCI).

SNH menawarkan layanan di lebih dari 20 spesialisasi medis yang berbeda di bidang medis, bedah dan diagnostik. Fasilitas ini memiliki kapasitas total 65 tempat tidur yang didistribusikan antara tiga bangsal dan perawatan kritis.

Abeer Medical Group telah memperjelas niatnya untuk maju ke industri perawatan kesehatan yang lebih mudah diakses di Arab Saudi, sejalan dengan Visi 2030 dan ambisi Kementerian Kesehatan. SNH adalah salah satu dari beberapa cara yang diambil grup untuk meraih hal tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement