Senin 15 Aug 2022 13:55 WIB

 Saudi Beri Waktu Jamaah 10 Menit di dalam Rawdah Sharif

Kini, jamaah dapat tinggal selama 10 menit di dalam Rawdah Sharif.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Seorang jamaah haji Indonesia berada di Raudah atau taman surga di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/ Amin Madani
Seorang jamaah haji Indonesia berada di Raudah atau taman surga di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan aturan baru bagi jamaah umrah. Kini, jamaah dapat tinggal selama 10 menit di dalam Rawdah Sharif di Masjid Nabawi, Madinah.

"Masyarakat yang ingin masuk ke Rawdah Syarif wajib mengambil izin melalui aplikasi Tawakkalna atau Eatamarna,” kata kementerian tersebut, dikutip di Gulf News, Senin (15/8/2022).

Baca Juga

Lebih lanjut, disampaikan semua orang yang ingin melakukan ibadah umrah atau shalat di Rawdah Syarif, dapat mengajukan izin dan memilih waktu yang diinginkan. Hal ini berlaku baik warga negara Saudi, penduduk, warga negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) atau siapapun dengan berbagai jenis visa.

Rawdah Al Sharif merupakan tempat yang terletak di antara rumah Nabi dan mimbar Nabi di Masjid Al Nabawi. Ukuran asli Rawdah kurang lebih panjangnya 22 meter dan lebarnya 15 meter.

 

Pengunjung selalu bersemangat untuk melaksanakan shalat Nafil di Rawdah Al Sharif, yang dianggap sebagai tempat terbaik. Meski demikian, shalat wajib lebih baik dilakukan di baris pertama di belakang Imam.

Rawdah juga merupakan bagian dari Masjid Nabawi (Madinah). Disampaikan, siapapun yang melaksanakan shalat di dalamnya akan setara dengan 1000 shalat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement