Perkenalkan Effidit, Writing Assistant Berbasis AI

Teknologi  
Effidit, writing assistant berbasis AI  
Effidit, writing assistant berbasis AI

Apa yang Sobat harapkan dari sebuah aplikasi ketika akan menulis sebuah laporan akademis atau laporan terkait bisnis? Mungkin Sobat memerlukan aplikasi yang bisa membantu melengkapi teks secara otomatis dan memberikan saran penulisan yang sempurna.

Aplikasi tersebut bisa membantu menyusun ulang kalimat dan memperbaiki kesalahan yang Sobat tulis.Bahkan bisa menghasilkan kalimat berdasarkan kata kunci tertentu.

Tim riset Tencent AI Lab baru-baru ini memperkenalkan Effidit ( Efficient and Intelligent Editing).Aplikasi ini memanfaatkan model neural language berskala besar dalam menyediakan bantuan untuk menghasilkan tulisan atau teks berkualitas dalam Bahasa Inggris dan China.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Effidit berbasis windows
Effidit berbasis windows

Ada lima kemampuan yang dimiliki Effidit ini, yaitu text completion, error checking, text polishing, keywords to sentences (K2S), dan cloud input method (cloud IME).

Melengkapi Teks

Di bagian ini, Effidit memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh writing assistant yang lain dalam melengkapi sebuah tulisan. Fitur tersebut adalah generation-based sentence completion, retrieval-based sentence completion, dan phrase completion.

Pengecekan Kesalahan

Untuk memeriksa kesalahan dalam teks berbahasa Inggris, Effidit menawarkan fungsi-fungsi yang kurang lebih sama dengan sistem lainnya. Sementara pada fungsi koreksi kesalahan pada teks berbahasa China, menurut hasil riset, Effidit memperlihatkan keunggulan pada ketiga cara koreksi, yaitu dengan word substitution, insertion, dan deletion.

Penghalusan Teks

Ada tiga fungsi yang didukung Effidit untuk membantu Sobat menghaluskan teks, yaitu menghaluskan frasa (context-aware), menulis ulang kalimat, dan memperluas kalimat. Writing assistant pada umumnya hanya mendukung satu atau dua fungsi.

Modul K2S Effidit membutuhkan input berupa satu atau lebih kata kunci. Kemudian Effidit akan menyajikan output berupa satu daftar berisi kalimat-kalimat.

Setiap kalimat ini akan mengusung kata kunci yang di-input atau secara semantik terkait dengan kata kunci tersebut.

Fungsi keyword-to-sentences ini dikembangkan Tencent untuk skenario di mana Sobat hanya memiliki konsep-konsep dasarnya saja, tetapi tidak tahu bagaimana harus menyusun kalimat untuk mengekspresikan ide-idenya

Cloud IME

Effidit menyediakan metode input Chinese Pinyin maupun English IME. Saran akan secara langsung ditampilkan Effidit ketika Sobat sedang mengetikkan di text editor.

Berkat model bahasa berskala besar yang di-host di server Tencent, Effidit disebut tim riset Tencent berpotensi memberikan saran/suggestions yang lebih kaya daripada metode input yang terpasang di desktop lokal.

Makalah terkait hasil penelitian tersebut bisa Sobat download di sini

https://arxiv.org/pdf/2208.01815.pdf

Aplikasi berbasis windows Effidit

https://effidit.qq.com/effidit-v0.1.0-en-setup.msi

Versi demo dari Effidit

https://effidit.qq.com/demo

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Permaculture Rooftop Garden

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image