Senin 22 Aug 2022 14:09 WIB

Tepis Konflik Internal, Galtier Sebut PSG Tampilkan Citra Positif Saat Lumat Lille

PSG menaklukkan Lille 7-1 lewat gol dari Mbappe, Neymar, dan Messi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe (kanan) dan Neymar merayakan gol ke gawang Lille dalam lanjutan Ligue 1.
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe (kanan) dan Neymar merayakan gol ke gawang Lille dalam lanjutan Ligue 1.

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Christophe Galtier tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ini setelah timnya membantai tuan rumah OSC Lille pada pekan ketiga Ligue 1 Prancis musim 2022/23.

PSG unggul 7-1 atas Les Dogues di Stade Pierre-Mauroy, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Kubu tamu bahkan unggul cepat saat laga baru berjalan dalam delapan detik. Umpan terukur Lionel Messi diselesaikan dengan baik oleh Kylian Mbappe.

Baca Juga

"Ini malam yang luar biasa. Saya sangat puas dengan kemenangan ini, juga dengan sikap individu dan kolektivitas," kata Galtier, dikutip dari laman resmi klubnya.

Trio Mbappe, Neymar, dan Messi, berlomba-lomba membobol jala lawan. Nama pertama mencetak hattrick. La Pulga sekali menaklukkan kiper Lille. Neymar mengukir brace alias mencetak dua gol. Satu gol Les Parisie lainnya tercatat atas nama Achraf Hakimi. 

Galtier melihat kekompakan luar biasa dari amunisinya. "Pemain kami di depan, berusaha untuk turun (membantu pertahanan). Semua berkontribusi pada kemenangan besar ini. Malam ini Paris Saint Germain menampilkan citra yang bagus," ujar juru taktik 56 tahun itu.

Sebelumnya, kamar ganti PSG dikabarkan memanas. Seperti ada kubu-kubuan di sana. Mbappe disebut-sebut menjadi 'raja kecil' di klub tersebut.

Pihak lainnya berisikan kelompok Messi dan Neymar. Namun penampilan mereka di Stade Pierre-Mauroy seperti menepis rumor tersebut. Permainan les Rouge et Bleus lancar serta atraktif.

Galtier menyinggung proses gol cepat yang dilesakkan Mbappe. Menurutnya itu sudah terencana dengan baik. Mereka berlatih melakukan hal tersebut.

"Jelas, ketika itu berhasil setelah delapan detik, sangat memuaskan. Selamat kepada mereka, kepada staf saya dan para pemain karena telah berani mencobanya, dan telah berhasil," ujar eks juru taktik OGC Nice dan Lille ini.

PSG berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 musim 2022/23. Les Parisiens mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement