Senin 22 Aug 2022 21:51 WIB

Wow! Lelang Lukisan Potret Wapres Ma'ruf Terjual Rp 1,5 Miliar

Lukisan tersebut dibeli oleh pasangan pengusaha Jery Borneo dan Natasha Vinski.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Lukisan potret Wakil Presiden Ma
Foto: BPMI/Setwapres
Lukisan potret Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lukisan potret Wakil Presiden Ma'ruf Amin karya pelukis Firdaus Alamhudi terjual Rp1,5 miliar dalam lelang Pagelaran Seni Lukis Nuansa Kemerdekaan di Puri Agung Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Senin (22/8). Lukisan tersebut dibeli oleh pasangan pengusaha Jery Borneo dan Natasha Vinski sebagai pemenang lelang.

Wapres Ma'ruf yang turut hadir dalam lelang lukisan  berharap pegiat seni dan budaya kembali bangkit pascapandemi. "Saya harap memang setelah pandemi yang banyak kemudian tidak muncul pameran-pameran, sekarang bisa kita gelar di mana-mana. Dan Mudah-mudahan banyak menampilkan lukisannya," kata Kiai Ma'ruf kepada wartawan.

Baca Juga

Kiai Ma'ruf juga mengapresiasi Pagelaran Seni Lukis Firdaus Alamhudi yang tidak hanya unik dan memeriahkan HUT Kemerdekaan dengan tema nasionalismenya. Sebab, hasil lelang pagelaran seni lukis ini akan disumbangkan untuk pembangunan masjid

"Tidak hanya itu, pameran lukisan ini menjadi kian bermakna karena akan digelar lelang lukisan yang hasilnya akan disumbangkan untuk pembangunan masjid di DKI Jakarta dan Banten," ujarnya.

Selain itu, 77 karya lukis yang ditampilkan dalam pagelaran ini dilukis dalam berbagai tema lukisan yang sebagian menggunakan media yang unik pula, seperti limbah bulu ayam. "Beliau merupakan pelopor dalam (melukis media bulu)  dan mudah-mudahan nanti bisa diteruskan dan upaya yang dilakukan ini memberikan makna," ujarnya.

Hasil lelang lukisan dari pagelaran ini, termasuk lukisan Wapres Ma'ruf akan digunakan untuk membantu pembangunan sarana ibadah yaitu Masjid Al Jihad Shalahuddin Al Ayyubi, Jakarta Utara dan Pondok Pesantren Syech Nawawi Al Bantani, Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement