Selasa 23 Aug 2022 09:40 WIB

Sosialita Ghana Umumkan Masuk Islam

Akuapem menyampaikan kepada jamaah bahwa dia telah masuk Islam.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Sosialita Ghana Umumkan Masuk Islam. Foto:  Mualaf. Ilustrasi
Foto: Republika/Mardiah
Sosialita Ghana Umumkan Masuk Islam. Foto: Mualaf. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,ACCRA — Sosialita dari Ghana yakni Akuapem Poloo menyampaikan pidatonya di depan umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah sholat Jumat. Akuapem menyampaikan kepada jamaah bahwa dia telah masuk Islam. Diketahui Akuapem yang juga seorang pengusaha  kelahiran Rosemond Brown pertama kali mengumumkan masuk Islam pada 9 Agustus 2022.

Ia mengatakan keputusannya menjadi muslim karena anaknya seorang muslim.

Baca Juga

“Ingat, anak saya berusia sembilan tahun dan dia seorang Muslim. Saya menikah dengan seorang Muslim yang seharusnya memberi tahu Anda bahwa saya tahu apa yang saya lakukan. Saya sudah mengenal agama Islam selama bertahun-tahun, dan sebagian besar teman saya adalah Muslim. Saya punya banyak teman Muslim jadi saya cinta Muslim dan agama Islam, ”katanya seperti dilansir Modern Ghana pada Selasa (23/8/2022). 

Pada Jumat lalu, sesuai dengan kata-katanya tentang mualaf, dia berada di masjid untuk mengikuti sholat Jumat. Dalam sebuah video yang dia bagikan di Instagram setelah pelaksanaan sholat Jumat, Akuapem Poloo terlihat di masjid mengenakan thobe putih yang serasi dengan hijab rendanya.

Video itu menunjukkan dia melakukan wudhu sebelum melanjutkan ke perimeter bagian dalam masjid untuk sholat. Di masjid dia disambut hangat.. 

"Alhamdulillah, hanya karena ini hari Jumat, pertama saya di Masjid. Begitu bahagia cinta yang mendalam. Saya merasa terberkati ketika nama saya disebut-sebut saat mengajar berlangsung,” tulis Akuapem Poloo juga di bawah videonya di Instagram.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement