Selasa 23 Aug 2022 23:59 WIB

Persik Kediri Dihajar PSS Sleman Dua Gol Tanpa Balas

Terdapat beberapa strategi yang diterapkan tidak berjalan.

Pesepak bola PSS Sleman Mychell Chagas (kanan) menguasai bola dari sejumlah pesepak bola Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/8/2022). PSS Sleman menang dengan skor 2-0.
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Pesepak bola PSS Sleman Mychell Chagas (kanan) menguasai bola dari sejumlah pesepak bola Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/8/2022). PSS Sleman menang dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Para pemain Persik Kediri keok dihajar tim tamu PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, dengan kebobolan dua gol tanpa balas.

Dua gol PSS Sleman dicetak oleh Ikhram Zahrul Mila menit 45 dan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit 86.

Baca Juga

Perwakilan pelatih Persik Kediri Jan Saragih mengatakan, kekalahan yang dialami timnya tidak lepas dari performa pemain yang sulit mencetak gol.

"Ini akibat dari kita yang sulit untuk cetak gol. Berapa peluang yang kita bikin tapi kita kesulitan cetak gol. Lawan peluangnya sedikit, tetapi berhasil cetak gol. Ya menang," katanya ditemui setelah pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa sore.

Ia menjelaskan bahwa hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih ke depannya. Namun, ia tetap meminta dukungan dari seluruh suporter agar pemain tetap bersemangat.

"Saya mohon tetap support kami. Kita dalam posisi sulit," kata dia.

Jan juga menambahkan terdapat beberapa strategi yang diterapkan kemudian tidak berjalan. Di babak kedua timnya lebih agresif menekan tim tamu, namun kecolongan gol di menit akhir.

Sebenarnya, dalam laga yang berlangsung itu, kedua tim memulai pertandingan dengan tempo pelan. Namun, Persik Kediri harus menekan rasa pahit akibat kebobolan jelang turun minum.

Tim berjuluk macan putih ini kecolongan setelah pemain PSS Sleman Irkham Zahrul Mila berhasil membobol gawang Persik Kediri di menit 45. Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor menjadi 0-1.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman mengambil inisiatif serangan. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Persik Kediri yang dijaga Arthur Felix.

Sebaliknya, Macan Putih mampu balik menyerang di pertengahan laga. Namun, ada sejumlah peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol.

Di saat upaya menyamakan kedudukan itu, Persik Kediri justru kembali kebobolan sebelum laga usai tepatnya di menit 86. Adalah Kim Jeffrey Kurniawan yang menambah pundi gol PSS Sleman, sehingga mampu membuat PSS Sleman unggul 2-0. Hingga peluit panjang, skor itu tak berubah.

Kekalahan ini semakin membenamkan Persik Kediri di dasar klasemen sementara. Mereka hanya mengoleksi 1 poin dari 6 kali laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement