Rabu 24 Aug 2022 09:03 WIB

Jalin Silaturahim dengan Orang Tua, UNM Kembali akan Gelar NKBO

NKBO rutin digelar oleh kampus untuk mewadahi silaturahim bersama orang tua.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan kembali mengadakan acara silaturahim bersama orang tua/wali camaba dalam kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan kembali mengadakan acara silaturahim bersama orang tua/wali camaba dalam kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perkuliahan tahun akademik baru 2023/2024 akan segara aktif pada September 2022. Untuk menyambut calon mahasiswa baru (camaba), Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan kembali mengadakan acara silaturahim bersama orang tua/wali camaba dalam kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO).

Kegiatan ini juga sebagai bentuk komunikasi dan memberikan informasi terkait kegiatan mahasiswa selama melaksanakan perkuliahan. Acara akan terselenggara secara offline di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda yang beralamat di jalan Margonda Raya Nomor 545, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat pada Ahad (28/8/2022) mendatang.

Baca Juga

Andry Maulana selaku Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk diskusi yang dilakukan bersama orang tua dan perwakilan pihak kampus. “NKBO rutin digelar oleh kampus untuk mewadahi silaturahim bersama orang tua agar sepakat berperan aktif dalam mendorong serta memantau aktivitas akademik dan non akademik mahasiswa selama perkuliahan,” paparnya dalam rilis yang diterima, Rabu (24/8/2022).

Dalam kegiatan NKBO ini, katanya menjelaskan, akan dipaparkan materi akademik seperti pengenalan kampus, sistem pembelajaran, kegiatan akademik dan lainnya. Pemaparan tersebut akan diisi oleh salah satu Kaprodi UNM. Sedangkan, untuk pemaparan materi tentang bidang non akademik seperti organisasi mahasiswa, masa orientasi mahasiswa, dan mahasiswa berprestasi akan dipaparkan oleh Wakil Rektor I Bidang Non Akademik.

“NKBO sangat penting dilaksanakan untuk memberikan rasa kepercayaan yang kuat terhadap orang tua dalam menitipkan anaknya selama menimba ilmu di kampus UNM,” ujarnya.

Ia pun berharap, orang tua/wali dapat hadir pada acara NKBO demi mendukung dalam mewujudkan mimpi anak-anaknya, meraih prestasi membanggakan untuk keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Sebagai orang tua, harus dapat merasakan perjuangan putra/I kita, menghalau rasa letih dan lelah dalam menuntut ilmu,” kata Andry.

Dalam acara NKBO ini, imbuhnya, juga akan digelar pelatihan tentang Digital Creatif Talent, dimana pelatihan ini untuk menggali bakat serta potensi yang dimiliki camaba.

“Lewat pelatihan digital kreatif ini, camaba akan mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, sehingga dapat menjadi bekal dalam mengembangkan bakat dan potensi diri, sebab pelatihan ini akan diisi oleh narasumber yang kompeten di bidangnya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement