Rabu 24 Aug 2022 09:22 WIB

Sekolah Cendekia Baznas Raih 14 Medali Kejuaraan Pencak Silat BNN Cup 2022

Kompetisi diikuti oleh 1.870 atlet dari 66 perguruan digelar di GOR Kota Depok

Siswa Sekolah Cendekia Baznas (SCB) berhasil meraih 14 medali kejuaraan pencak silat antarpelajar se-Indonesia BNN Cup 3.
Foto: Baznas
Siswa Sekolah Cendekia Baznas (SCB) berhasil meraih 14 medali kejuaraan pencak silat antarpelajar se-Indonesia BNN Cup 3.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Siswa Sekolah Cendekia Baznas (SCB) berhasil meraih 14 medali kejuaraan pencak silat antarpelajar se-Indonesia BNN Cup 3. Kompetisi yang diikuti oleh 1.870 atlet dari 66 perguruan tersebut digelar di GOR Kota Depok. Turut hadir dan membuka kejuaraan tersebut Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Prestasi yang dihasilkan itu pun mendapat apresiasi dari Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan MA, yang mengucapkan selamat kepada para siswa SCB yang telah berhasil meraih belasan medali dari kejuaraan pencak silat antar pelajar se-Indonesia BNN Cup 3.

Baca Juga

"Alhamdulillah, melalui perolehan medali ini mudah-mudahan para siswa dapat terus mengembangkan kemampuannya serta menjadikan mereka lebih giat lagi ke depan," ujar Saidah di Jakarta, Rabu (24/8/2022), seperti dalam siaran persnya.

Saidah juga menyampaikan agar seluruh siswa dapat memaksimalkan diri ketika sudah berada di SCB yang menjadi model percontohan sekolah hasil dari zakat tersebut.

Sementara itu, Pelatih Pencak Silat Sekolah Cendekia Baznas Heri Kiswanto menjelaskan, tekad siswa untuk meraih juara menjadi kunci utama mereka. “Setiap hari para siswa berlatih untuk mempersiapkan kejuaraan ini, selain fisik pun psikis kita persiapkan. Alhamdulillah mereka memiliki semangat juang dan tekad yang kuat menyongsong kejuaraan tersebut," jelas Heri.

Siswa Sekolah Cendekia Baznas berhasil meraih 14 medali dengan perolehan 5 emas, 7 perak dan 2 perunggu. Siswa tersebut adalah:

Medali emas

Musyaffa Risyad Ayyasy (Banten)

Rafie Naufal Mulkil Akbar (Jawa Barat)

Rasheefa Ad Diniyyah (Jawa Barat)

Faris Abyan (Jawa Barat)

Dea Novita (Jawa Barat)

Medali perak:

Aditya (Sumatera Selatan)

Fachri Yurisman (DKI Jakarta)

Azizah (Sumatera Barat)

Taqiyuddin (Riau)

Vicky Fathur Rahman (Jawa Barat)

Zaidan Qaidusidqi MH (Jawa Barat)

Raden Yio Pakih Tangguh (Kepulauan Riau)

 

Medali perunggu:

Ghina Meisya Farida Ningsih (Jawa Barat)

Sariman (Riau)

Sekolah Cendekia Baznas (SCB) merupakan sekolah unggulan bebas biaya dan berasrama bagi dhuafa berprestasi binaan Baznas yang berada di Jalan KH Umar Cirangkong, Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Sekolah Cendekia Baznas merupakan bentuk implementasi dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat kepada Baznas, guna memberi pendidikan yang layak kepada para siswa dari keluarga kurang mampu, agar bisa tumbuh dan berkembang di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement