Kamis 25 Aug 2022 18:54 WIB

Menhub Targetkan Harga Tiket Pesawat Turun 4 Hari Lagi

Penurunan khususnya pada tiket pesawat dengan penerbangan hari kerja.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ilham Tirta
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
Foto: Dok. Web
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan dalam beberapa hari lagi harga tiket pesawat bisa turun. Khususnya harga tiket pesawat dengan penerbangan pada hari kerja atau weekdays.

“Tergantung biasanya tiga sampai empat hari bisa turun dengan promo ini (diskon harga tiket pesawat pada hari kerja,” kata Budi di Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga

Budi menargetkan penurunan harga tiket pesawat pada hari kerja bisa mencapai 15 persen. Budi menjelaskan, penurunan harga tiket dapat terjadi setelah maskapai mengupayakan sejumlah promo pada hari kerja.

“Biasanya (diskon) Senin sampai Kamis. Biasanya siang hari. Jadi dikasih harga lebih kompetitif. Secara tidak langsung yang tadinya kosong ada penumpang di situ sehingga penjualan bertambah dan mengurangi tarif maksimal pada akhir pekan,” kata Budi.

Sementara itu, Garuda Indonesia juga sudah menawarkan potongan harga tiket penerbangan pada rute-rute favorit. Harga spesial Garuda Indonesia diberikan melalui progtam Jelajah Negeri mulai hari ini Kamis (25/8/2022) sampai 30 Agustus 2022 dengan waktu penerbangan penerbangan hingga 31 Maret 2023.

“Melalui program Jelajah Negeri, Garuda Indonesia menawarkan potongan harga khusus hingga 15 persen yang disertai dengan berbagai penawaran cash back dan benefit lainnya dari berbagai bank partner,” kata Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra.

Irfan memastikan Garuda Indonesia terus berupaya memenuhi kebutuhan konektivitas masyarakat yang aman dan nyaman, terutama di tengah positifnya pertumbuhan aktivitas pariwisata sebagai sinyal pemulihan ekonomi nasional. Irfan mengharapkan upaya tersebut dapat memenuhi antusiasme dan kebutuhan masyarakat terhadap aksesibilitas layanan melalui ragam pilihan promo khusus tiket penerbangan dengan harga spesial.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement