Jumat 26 Aug 2022 06:05 WIB

Menhub: Maskapai Tambah Kapasitas Penumpang Bertahap

Selama pandemi Covid-19, banyak pesawat tidak dioperasikan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Calon penumpang antre menaiki pesawat udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Ahad (14/8/2022). ilustrasi
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Calon penumpang antre menaiki pesawat udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Ahad (14/8/2022). ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengakui meskipun harga tiket pesawat mahal namun pergerakan penumpang juga mulai meningkat. Untuk itu Budi memastikan maskapai akan menambah kapasitas penumpang namun tidak dilakukan dengan cepat secara keseluruhan. 

“Karena selama pandemi Covid-19, banyak pesawat tidak dioperasikan. Demi keselamatan, bertahap ya dioperasikannya,” kata Budi saat ditemui di Jakarta, Kamis (26/8/2022). 

Baca Juga

Budi memastikan semua maksapai akan menambah kapasitas untuk memenuhi permintaan. Dia menuturkan Lion Air Group, Super Air Jet, hingga Garuda Indonesia Group akan menambah kapasitas secara bertahap. 

“Semua dilakukan secara bertahap dan tetap mengutamakan aspek keselamatan,” ujar Budi. 

Sebelumnya, Budi menargetkan dalam beberapa hari lagi harga tiket pesawat bisa turun. Khususnya harga tiket pesawat dengan penerbangan pada hari kerja atau weekdays. 

“Tergantung biasanya tiga sampai empat hari bisa turun dengan promo ini (diskon harga tiket pesawat pada hari kerja,” ucap Budi.

Budi menargetkan penurunan harga tiket pesawat pada hari kerja bisa mencapai 15 persen. Budi menjelaskan penurunan harga tiket tersebut dapat terjadi setelah maskapai mengupayakan sejumlah promo pada hari kerja. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement