Jumat 26 Aug 2022 09:19 WIB

Cristiano Ronaldo Dikabarkan akan Kembali ke Sporting Lisbon

Ronaldo mencetak lima gol dan enam assist dalam 31 laga bersama Sporting pada 2003.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo memberikan tepuk tangan.
Foto: AP/Dave Thompson
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo memberikan tepuk tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali ke Sporting Lisbon pada musim panas 2022 ini. Sejak mengungkapkan keinginannya meninggalkan Manchester United demi tetap bermain di Liga Champions, pemain internasional Portugal itu dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah bekerja menemukan klub baru untuk kliennya. Namun klub seperti Chelsea, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Atletico Madrid, dan Borussia Dortmund menolak kesempatan mengontrak pemain 37 tahun itu.

Baca Juga

Sekarang Ronaldo telah dikaitkan akan kembali ke klub masa mudanya, Sporting Lisbon. Menurut Caught Offside, dilansir dari Sportsmole, Jumat (26/8/2022), Ronaldo hampir menandatangani kontrak dengan klub tersebut. Laporan tersebut menunjukkan kesepakatan hampir selesai.

Ronaldo mencetak lima gol dan enam assist dalam 31 penampilannya bersama Sporting sebelum bergabung ke Man United pada 2003 silam. Bakat luar biasanya terpantau oleh Sir Alex Ferguson waktu itu sehingga di dibawa ke Old Trafford.

Bersama Ferguson, Ronaldo berkembang menjadi pemain paling berbakat di dunia. Ronaldo mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris, satu Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Kemudian satu Piala FA, dua Piala Carling (Piala Liga), dan dua Community Shield pada periode pertamanya di Man United.

Ronaldo kemudian hijrah ke Real Madrid pada 2009. Kesuksesanya mencapai puncaknya ketika berseragam Los Blancos. Ia mengangkat empat gelar Liga Champions, dua Piala Super Spanyol, dua Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, dan dua gelar La Liga Spanyol.

Ronaldo kemudian pindah ke Juventus pada 2018 sebelum kembali ke Man United pada musim panas lalu. Namun kehadirannya kembali di Old Trafford untuk periode kedua tak mampu membawa Man United meraih prestasi. Iblis Merah gagal lolos ke Liga Champions musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement