Sabtu 27 Aug 2022 07:29 WIB

Bagaimana Kesetaraan Gender di Dubai telah Memberdayakan Ribuan Perempuan

Saat ini, wanita memimpin banyak peran di dalam angkatan di Dubai.

Rep: mgrol135/ Red: Muhammad Hafil
 Saat ini, wanita memimpin banyak peran di dalam angkatan. Foto:   Seorang wanita memotret bendera UEA yang berkibar setengah tiang saat berkabung resmi 40 hari diumumkan setelah kematian Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan, di pantai La mer di Dubai, UEA, 13 Mei 2022. Menurut kantor berita negara Emirates WAM pada 13 Mei 2022 Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan telah meninggal pada usia 73 tahun.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Saat ini, wanita memimpin banyak peran di dalam angkatan. Foto: Seorang wanita memotret bendera UEA yang berkibar setengah tiang saat berkabung resmi 40 hari diumumkan setelah kematian Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan, di pantai La mer di Dubai, UEA, 13 Mei 2022. Menurut kantor berita negara Emirates WAM pada 13 Mei 2022 Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan telah meninggal pada usia 73 tahun.

IHRAM.CO.ID,DUBAI -- Fakta menarik bahwa polisi wanita Uni Emirat pertama adalah Tofaha Salem Khamis, yang bergabung dengan Polisi Dubai pada tahun 1960.

"Tujuh tahun kemudian, angkatan wanita secara resmi bergabung dengan pasukan dan dilatih di sekolah pelatihan Polisi Dubai di Jumeirah selama empat bulan," ujar seorang perwira tinggi polisi, menjelang Hari Perempuan di Uni Emirat.

Baca Juga

Saat ini, wanita memimpin banyak peran di dalam angkatan. Polisi Dubai berbagi foto petugas wanita mereka beraksi di seluruh departemen.

 

 

Mayor Anoud Al Saadi, ketua Dewan Wanita Polisi Dubai, mengatakan sejak didirikan pada tahun 2017, dewan tersebut tidak melakukan upaya apa pun untuk mempromosikan “keterlibatan penuh dan memastikan kebahagiaan mereka di tempat kerja” bagi perempuan.

Indeks kebahagiaan perempuan di tempat kerja telah meningkat dari 88,2 persen pada 2018 menjadi 98 persen pada 2021. Dewan tersebut memenangkan penghargaan internasional untuk manajemen kualitas EFQM dalam kategori ‘Keanekaragaman, Inklusi, dan Kesetaraan Gender’ pada 2021.

Dewan Wanita Polisi Dubai juga memenangkan Penghargaan 'Best Entity' dari Future Workplace pada tahun 2021 untuk mengembangkan Program Kepemimpinan Wanita. Kami juga memenangkan penghargaan 'Best Entity' dari Middle East Women Leaders Institute pada tahun 2020 untuk mengembangkan dan mendukung organisasi wanita. Apalagi dewan menerima penghargaan Sheikha Fatima binti Mubarak Motherhood and Childhood Award 2018 untuk kategori People of Determination,” tambah Mayjen Al Saadi.

Pasukan tersebut telah menetapkan tiga tujuan strategis untuk menentukan arah Dewan Perempuan untuk memastikan keragaman, inklusivitas dan kesetaraan gender. Ini termasuk meningkatkan partisipasi perempuan, memperkenalkan kerangka legislatif dan kelembagaan untuk mendukung perempuan, dan mengembangkan semangat memiliki, kepemimpinan dan tanggung jawab.

Dewan telah melakukan beberapa acara dan inisiatif, memberi manfaat kepada lebih dari 7.500 petugas dan karyawan wanita.

Beasiswa

Polisi Dubai telah melihat peningkatan 69 persen dalam jumlah karyawan wanita yang menerima beasiswa untuk belajar di dalam dan di luar negeri dalam 10 tahun terakhir.

Brigadir Dr Saleh Abdullah Murad, direktur Departemen Sumber Daya Manusia, mengatakan wanita mengkhususkan diri dalam 73 bidang vital, termasuk ilmu kriminal, ilmu biologi, komunikasi, hukum dan politik, dan sistem kecerdasan buatan.

“Saat ini, Kepolisian Dubai mensponsori penuh pendidikan tinggi (magister dan doktoral) bagi 23 pegawai dan perwira wanita,” ucapnya.

Mayor Jenderal Dr Ghaith Ghanem Al Suwaidi, direktur Akademi Kepolisian Dubai (DPA), mengatakan bahwa sejak 2016, akademi telah membuka pintunya bagi wanita untuk memperoleh gelar sarjana dalam 'ilmu hukum dan kepolisian' dan dalam ‘ilmu keamanan dan kriminal.’

“Akademi ini merayakan kelulusan angkatan pertama dan kedua sebanyak 61 taruna wanita selama Expo 2020 Dubai. Hari ini, ada 88 taruna wanita yang terdaftar di Sarjana Keamanan dan Ilmu Kriminal,” katanya.

Sumber:  

https://www.khaleejtimes.com/uae/from-first-female-dubai-police-officer-in-1960-to-women-in-all-departments-how-force-has-empowered?_refresh=true

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement