Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yani Siti Nuryani

Mencegah Penyakit Hati

Gaya Hidup | Saturday, 27 Aug 2022, 22:52 WIB
"Hati merupakan organ tubuh yang selalu dilindungi karena fungsinya yang vital.jangan sampai kamu membiarkan terjadinya penyakit hati.salah satu cara untuk mencegah penyakit hati adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat"

Hati adalah salah satu penting dalam organ tubuh kita yang harus dijaga secara keberlangsungannya, seperti kamu menjaga hati saya,hehe becanda. yang pasti tentunya,organ ini banyak manfaat yang vital bagi tubuh, seperti menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh.Nah,siapa diantara kamu yang punya penyakit hati.?jangan sampai di biarkan ya,

Agar hati kamu tetap sehat dan aman,kamu bisa melakukan beberapa cara gaya hidup hidup sehat sebagai berikut.

1.Hentikan konsumsi alkohol Alkohol terkenal minuman yang sangat bahaya untuk organ tubuh kita,maka dari itu hentikan mengkonsumsinya demi menjaga organ tubuh kamu dan hati kamu ,jika tetap ingin mengkonsumsi alkohol ,alangkah baiknya untuk tidak lebih dari dua gelas perhari untuk pria dan satu gelas untuk wanita.

2.Konsumsi Makanan Sehat Kamu juga perlu untuk rutin mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.pastikan untuk mempertahankan berat badan yang ideal guna mencegah kemungkinan terjadinya penyakit hati berlemak non alkohol yang juga dapat menimbulkan sirosis, dengan memberikan tubuh nutrisi yang tepat.dan menghindari makanan cepat saji adalah pilihan yang kamu jalani.

3.Berolahraga Secara Teratur Sama seperti organ tubuh kamu yang lainnya,hati juga dapat terjaga kesehatannya jika kamu berolahraga secara teratur.

4.Hindari Efek Samping Obat Beberapa obat-obatan, termasuk obat kolesterol , terkadang memiliki efek samping yang dapat menyebabkan penyakit pada hati.selain itu,obat penghilang rasa sakit seperti acetaminophen juga dapat melukai hati jika kamu mengkonsumsinya terlalu banyak dan terlalu sering.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image