Ahad 28 Aug 2022 13:15 WIB

Turki Salurkan Bantuan Makanan ke Lebanon Lewat Laut

Kapal keempat Turki berisi 23 truk penuh bantuan yang dikirim oleh Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki tiba di pelabuhan Tripoli - Anadolu Agency

Lebanon menerima 511,7 ton pasokan makanan yang disalurkan oleh Turki lewat kapal yang tiba di pelabuhan Tripoli
Lebanon menerima 511,7 ton pasokan makanan yang disalurkan oleh Turki lewat kapal yang tiba di pelabuhan Tripoli

REPUBLIKA.CO.ID., BEIRUT -- Lebanon menerima 511,7 ton pasokan makanan yang disalurkan oleh Turki lewat kapal yang tiba di pelabuhan Tripoli pada Kamis (25/8/2022).

Bantuan tersebut, yang terhitung keempat pada tahun 2022, diberikan oleh Badan Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD), berdasarkan arahan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Upacara yang digelar di pelabuhan itu dihadiri oleh Presiden AFAD Yunus Sezer dan Duta Besar Turki Ali Baris Ulusoy, serta kepala Komisi Bantuan Tinggi Lebanon, Mayjen Mohammad Khair, perwakilan Kementerian Dalam Negeri Kolonel Sami Nassif dan pejabat keamanan.

Sezer menyampaikan salam dari Erdogan dan Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu kepada rakyat Lebanon, menekankan bahwa "Turki mendukung saudara rakyat Lebanon."

Khair mengucapkan terima kasih kepada rakyat Turki dan peran yang dimainkan Turki di wilayah tersebut. Sebuah kapal berisi 23 truk bantuan ke Lebanon meninggalkan provinsi Mersin Turki pada Rabu. Dari akhir Maret hingga awal April, Turki mengirim tiga kapal bantuan ke Lebanon.

Lebanon mengalami krisis ekonomi yang parah sejak akhir 2019, termasuk depresiasi mata uang besar-besaran dan kekurangan bahan bakar dan medis.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/lebanon-serah-terima-bantuan-makanan-turki-di-pelabuhan-tripoli/2670303
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement