Senin 29 Aug 2022 09:26 WIB

Empat Jamaah Haji Indonesia Masih Dirawat di Arab Saudi

Jamaah haji Indonesia yang masih dirawat di Arab Saudi berjumlah empat orang.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Empat Jamaah Haji Indonesia Masih Dirawat di Saudi. Foto: tawaf
Foto: Reuters
Empat Jamaah Haji Indonesia Masih Dirawat di Saudi. Foto: tawaf

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Jamaah Indonesia yang masih menjalani perawatan di Arab Saudi hingga berakhirnya operasional ibadah haji 2022 bertahap dipulangkan. Dari total delapan jamaah yang dirawat, sudah ada tiga jamaah yang diantar pulang dan satu jamaah dilaporkan wafat di Arab Saudi.

“Jamaah haji Indonesia yang dirawat dan sudah memungkinkan untuk kembali ke Tanah Air, secara bertahap dipulangkan," kata Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, Senin (29/8/2022).

Baca Juga

Lebih lanjut, ia mengatakan ada jamaah yang sudah dipulangkan pada 14 Agustus 2022. Jamaah tersebut atas nama Muhaya Mahabar dari Jakarta Barat.

Ia juga menyebut dua jamaah Indonesia sudah memungkinkan dipulangkan, meski dalam kondisi berbaring.

Mereka adalah Sugeng bin Ngadeni Abdullah Meka jamaah Kloter 55 Embarkasi Surabaya (SUB 55) dan Ahmad Daniel yang tergabung dalam kloter 23 Embarkasi Surabaya (SUB 23).

Sugeng sempat dirawat di RS King Abdullah Makkah, sementara Ahmad Daniel dirawat di RS Al-Noor Makkah. Keduanya diterbangkan dari Jeddah dengan Saudia Airlines.

Seiring kepulangan dua jemaah tersebut, terdata masih ada empat jamaah haji Indonesia yang dirawat di Arab Saudi. Nasrullah memastikan pihaknya bersama tim KJRI Jeddah terus memantau kesehatan jemaah haji yang masih menjalani perawatan.

“Jika memang sudah memungkinkan dan mendapat izin medis untuk dipulangkan, mereka akan segera diterbangkan ke Tanah Air,” ujarnya.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement