Senin 29 Aug 2022 22:32 WIB

Pemkab Sleman Sediakan Vaksin Booster di Lokasi Pembukaan Porda DIY

Pemkab Sleman menyediakan sebanyak 8.000 tiket untuk masyarakat umum.

Pemkab Sleman Sediakan Vaksin Booster di Lokasi Pembukaan Porda DIY (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemkab Sleman Sediakan Vaksin Booster di Lokasi Pembukaan Porda DIY (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman menyediakan gerai vaksinasi booster pada pembukaan PordaXVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilangsungkan di Stadion International Maguwoharjo pada 31 Agustus dan 1 September 2022.

"Pada pembukaan Porda dan Peparda DIY nanti kami ingin menghadirkan masyarakat untuk menyaksikan langsung di Stadion Maguwoharjo dan kami menyediakan vaksinasi booster bagi masyarakat yang datang," kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Sleman, Senin (29/8/2022).

Baca Juga

Menurut dia, Pemkab Sleman menyediakan sebanyak 8.000 tiket untuk masyarakat umum yang ingin melihat langsung pembukaan Porda-Peparda DIY dengan syarat harus sudah vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan dosis kedua.

"Nanti untuk dosis lanjutan atau booster bisa didapatkan di gerai vaksinasi booster yang ada di kawasan Stadion Maguwoharjo," katanya.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang hendak menyaksikan upacara pembukaan Porda-Peparda bisa memperoleh tiket melalui aplikasi tiket.com. "Tiket bisa didapatkan secara gratis, namun harus melalui aplikasi tiket.com," katanya.

Danang mengatakan, untuk pembukaan Porda-Peparda tahun 2022 ini, Pemkab Sleman selaku tuan rumah berupaya untuk menyajikan acara yang meriah dengan sejumlah atraksi dan hiburan.

"Pembukaan akan menampilkan grup band Coklat dan artis penyanyi nasional asal Sleman Citra Schoslatika serta pesta kembang api," katanya.

Porda DIY ke XVI dan Peparda DIY ke III akan berlangsung di Kabupaten Sleman pada 1 hingga 9 September 2022.

Ketua Umum KONI Sleman Joko Hastaryo mengatakan dalam perhelatan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 yang akan berlangsung di Sleman 1 hingga 9 September, Kabupaten Sleman mengikuti 44 cabang olahraga dan ditambah satu cabang eksebisi dengan total sebanyak 956 atlet.

"Sementara untuk Peparda, Kabupaten Sleman mengikuti 10 cabang olahraga dengan 111 atlet," katanya.

Menurut dia, seluruh persiapan dalam penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 di Kabupaten Sleman ini juga telah dilakukan dengan maksimal.

"Persiapan sudah kami lakukan dari setahun yang lalu melalui Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) satu, dua dan tiga, sehingga tentu kami optimistis juara," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement