Selasa 30 Aug 2022 18:32 WIB

Baznas Distribusikan Makanan Siap Saji di Bogor

Tim Kemanusian Baznas RI menyalurkan 300 paket makanan siap saji

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Bank Makanan berbagi kebahagiaan, dan membantu pemenuhan gizi masyarakat dengan mendistribusikan makanan siap saji di Pesantren Darul Amal dan panti asuhan Sanggar Senja, Bogor.
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Bank Makanan berbagi kebahagiaan, dan membantu pemenuhan gizi masyarakat dengan mendistribusikan makanan siap saji di Pesantren Darul Amal dan panti asuhan Sanggar Senja, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Bank Makanan berbagi kebahagiaan, dan membantu pemenuhan gizi masyarakat dengan mendistribusikan makanan siap saji di Pesantren Darul Amal dan panti asuhan Sanggar Senja, Bogor. 

"Alhamdulillah, tim Kemanusiaan Baznas RI secara konsisten mendistribusikan makanan siap saji bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini merupakan upaya Baznas memberikan akses makanan sehat untuk masyarakat yang kekurangan," ujar Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan MA, di Jakarta, Selasa (30/8/2022). 

Baca Juga

Saidah mengatakan, tim Kemanusian Baznas RI menyalurkan 300 paket makanan siap saji di Pesantren Darul Amal dan Sanggar Senja, Bogor. "Semoga paket makanan siap saji dapat membantu meringankan akses asupan harian layak bagi mereka. Pendistribusian paket makanan ini juga menjadi salah satu fokus Baznas dalam membantu kebutuhan gizi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 

Saidah mengatakan, melalui program Bank Makanan, Baznas kampanyekan dua hal yaitu mengajak masyarakat menghindari perilaku mubadzir dan berlebihan serta meningkatkan semangat berbagi, khususnya berbagi makanan. 

"Mudah-mudahan program ini dapat memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaat dan dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok pangan hariannya. Baznas berterima kasih kepada uluran tangan dari donatur yang telah berbagi dengan masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua," ujar Saidah.

Sementara itu, Pengurus Pesantren Darul Amal Ustadz Ridwan Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan para muzaki atas bantuan makanan siap sajinya untuk para santriwan dan santriwati Pesantren Darul Amal.  "Semoga Allah SWT membalas dengan berlipat ganda," ujarnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Pendiri Rumah Sanggar Senja Adi Aupriyadi."Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan para donatur atas bantuan yang telah diberikan untuk anak-anak panti asuhan Sanggar Senja," kata Adi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement