Rabu 31 Aug 2022 10:56 WIB

Mahathir Mohamad Positif Covid-19 dan Dirawat di Rumah Sakit

Mahathir Mohamad dirawat di rumah sakit untuk observasi keseluruhan kesehatannya.

Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad (97 tahun) terkonfirmasi positif Covid-19
Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI
Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad (97 tahun) terkonfirmasi positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad (97 tahun) terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (31/8/2022). Ia kini dirawat di rumah sakit untuk observasi keseluruhan kesehatannya.

"Tun Dr Mahathir bin Mohamad dinyatakan positif Covid-19 pagi ini," kata pernyataan kantornya, Rabu (31/8/2022).

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa Mahathir telah dirawat di Institut Jantung Nasional untuk observasi selama beberapa hari ke depan seperti yang disarankan oleh tim medis. Tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis mengenai kondisi Mahathir hingga berita ini dirilis Reuters.

Mahathir yang berkuasa di Malaysia selama dua dekade lebih masih aktif sebagai anggota parlemen. Pada awal tahun ini, ia sempat masuk rumah sakit untuk perawat setelah menjalani prosedur medis elektif jantung pada 8 Januari lalu.

Mahathir adalah salah satu tokoh politik paling dominan di Malaysia. Dia menjabat dua kali sebagai perdana menteri selama total 24 tahun. Mahathir adalah pemimpin Malaysia dari 1981 hingga 2003. Dia kemudian kembali berkuasa pada 2018 pada usia 92 tahun dan memimpin koalisi reformis setelah skandal korupsi besar-besaran 1MDB. Akan tetapi pemerintahan itu runtuh pada 2020 karena pertikaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement