Rabu 31 Aug 2022 19:03 WIB

Tiket Presale WSBK 2022 Mulai Dijual

Ajang balap WSBK akan digelar pada 11-13 November mendatang.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dan  Dirut ITDC Ari Respati Meluncurkan Presale Tiket WSBK 2022, di Gedung Sarinah Jakarta, Rabu (31/8).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dan  Dirut ITDC Ari Respati Meluncurkan Presale Tiket WSBK 2022, di Gedung Sarinah Jakarta, Rabu (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiket presale untuk ajang World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika sudah mulai dijual hari ini, Rabu (31/8/2022) hingga 30 hari ke depan. Ajang balap WSBK akan digelar pada 11-13 November mendatang.

Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menjelaskan ada strategi yang dilakukan untuk menarik banyak penonton, yakni menjual tiket dengan harga yang bervariasi. Bahkan tiket gratis akan diberikan pada hari pertama balapan.

Baca Juga

"Dengan adanya bonus tiket pada hari pertama, kami berharap keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir langsung dalam event balap motor ini dapat terpenuhi," ujar Priandhi saat konferensi pers peluncuran presale tiket, di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, MGPA menyiapkan kategori tiket sesuai dengan lokasi penonton yakni general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class.  Kemudian harga tiket pada hari kedua yakni 12 November dimulai dari harga Rp 74.750-Rp373.750. Adapun pada balapan puncak pada tanggal 13 November mulai Rp 149.500- Rp 747.500.

Selain tiket harian, MGPA juga menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Ahad pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 – Rp971.750. Khusus tahun ini, MGPA dan ITDC menyediakan tiket gratis pada hari pertama yakni 11 November. Tiket tersebut dijual secara online.

Ia menambahkan, tahun ini MGPA tak menargetkan secara pasti berapa tiket yang harus terjual. Paling tidak, diharapkan penonton mencapai lebih dari 30 ribu orang. Namun MGPA terbuka jika akan menambah kuota.

"Kalau kuota sebenarnya kita nggak ada ya, kuota kita ada dulu karena ada pembatasan saat Covid," katanya.

Priyandhi mengatakan, harga tiket WSBK tahun ini lebih murah dibandingkan WSBK 2021. Alasannya, MGPA ingin mendapatkan penonton lebih banyak lagi seiring mulai terkendalinya Covid-19 dan kemudahan dalam menempuh perjalanan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement