Rabu 31 Aug 2022 21:26 WIB

Gerbong Pemain Mulai Tinggalkan PSG

Klub-klub Inggris siap menampung.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Paris Saint Germain Idrissa Gueye merayakan gol dengan rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara PSG dan Manchester City di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis,Rabu (29/9) di hari WIB.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pemain Paris Saint Germain Idrissa Gueye merayakan gol dengan rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara PSG dan Manchester City di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis,Rabu (29/9) di hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Leandro Paredes agaknya bukan satu-satunya penggawa yang bakal meninggalkan Paris Saint Germain pada musim panas kali ini. Selain Paredes, Les Parissiens disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan dua klub lain terkait kepindahan Idrissa Gueye dan Layvin Kurzawa. 

Sebelumnya, PSG dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan Juventus untuk kepindahan Leandro Paredes. Gelandang asal Argentina itu akan menjalani masa peminjaman selama semusim bersama I Bianconeri. 

Baca Juga

Skema peminjaman itu dilengkapi opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman. Kabarnya, Juventus bisa mengubah status kepindahan Paredes itu dengan tebusan nilai transfer sebesar 15 juta euro, ditambah lima juta euro sebagai bonus. 

Opsi perekrutan permanen ini pun menjadi kewajiban yang mesti dipenuhi Juventus apabila ada sejumlah kriteria yang telah terpenuhi. Kendati begitu, Paredes sepertinya bukan pemain terakhir yang bakal meninggalkan Stadion Parc de Princess. Adalah gelandang bertahan asal Senegal, Idrissa Gueye, yang diklaim segera bergabung bersama Everton. Bahkan, gelandang berusia 32 tahun itu dilaporkan akan terbang ke Inggris untuk melakoni tes medis bersama The Toffees. 

''Idrissa Gueye dijadwalkan terbang ke Inggris untuk merampungkan kepindahan dari Paris Saint Germain (PSG) ke Everton. Rencananya, Gueye akan melakukan tes medis pada Kamis (1/9/2022) waktu setempat,'' tulis laporan The Athletic, Kamis (31/8/2022). 

Apabila resmi hijrah ke Everton, ini merupakan kesempatan kedua Gueye membela klub asal Merseyside tersebut. Sebelum hijrah ke PSG pada 2019 dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro, Gueye membela The Toffees selama tiga musim. Selama periode tersebut, Gueye menjadi pilihan utama di lini tengah Everton dengan mengemas 108 penampilan di semua ajang. 

Dalam tiga musim terakhir membela PSG, Gueye telah mempersembahkan dua titel Ligue 1, dua trofi Coupe de France, dan satu trofi Coupe de la Ligue. Mantan gelandang bertahan Lille itu tercatat tampil 111 laga di semua ajang selama memperkuat PSG. Selain Gueye dan Paredes, PSG juga dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Fulham soal kepindahan bek kiri asal Prancis, Layvin Kurzawa. 

''Fulham telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan PSG untuk kepindahan Kurzawa. PSG sepakat untuk melepas Kurzawa ke The Cottagers sebagai pemain pinjaman selama semusim,'' tulis laporan Sky Sports, Rabu (31/8/2022). 

Kepindahan dua pemain ini ke dua klub asal Inggris diharapkan sudah bisa rampung sebelum jendela transfer musim panas kali ini ditutup pada Kamis, 1 September, waktu setempat. Apabila resmi meninggalkan PSG, Gueye dan Kurzawan akan memperpanjang daftar pemain yang telah hijrah dari Les Parissiens. 

Kampiun Ligue 1 musim lalu itu diketahui telah melepas setidaknya delapan pemain pada jendela transfer musim panas kali ini. Selain meminjamkan Giorgino Wijnaldum ke AS Roma, PSG juga melepas Angel Di Maria dengan status free transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement