Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pengamat Kasur

Cara Agar Cepat Tidur, Gampang dan Ampuh!

Gaya Hidup | Thursday, 01 Sep 2022, 12:35 WIB

Bagi kamu yang punya masalah tidur cepat, jangan langsung minum obat tidur karena lama-kelamaan mengonsumsinya bisa mengganggu kesehatan. Nah, biar bisa tidur cepat tanpa minum obat tidur, kamu bisa ikutin beberapa cara berikut ini.

Jangan Main Gadget

Tahukah, semua gadget memancarkan cahaya biru yang bisa menurunkan melatonin yang akibatnya mengganggu pola tidur. Juga, bisa menghambat fase tidur REM yang bisa membuat tidur tidak nyenyak. Untuk itu, hindari bermain gadget sebelum tidur. Tapi, jika dirasa urgent karena kerjaan, minimalisir dengan menggunakan kacamata anti radiasi atau memasang pelindung layar gadget.

Kurangi Konsumsi Kafein

Batasi konsumsi kafein 6 jam sebelum tidur. Karena, pada kafein terkandung stimula yang bisa memengaruhi kualitas dan durasi tidur.

Olahraga Ringan

Pastikan kamu melakukan olahraga setiap hari, minimal olahraga ringan, seperti yoga, jogging, atau bersepeda. Lakukan olahraga 30 menit setiap harinya. Dengan melakukan olahraga maka bisa menurunkan hormon kortisol dan meningkatkan serotonin yang bisa perbaiki kualitas tidur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image