Sabtu 03 Sep 2022 00:55 WIB

Turki Kirim 'Kereta Kebajikan’ Kedua ke Pakistan

Kereta itu membawa 394 ton bantuan untuk para korban banjir Pakistan

Turki pada Kamis (1/9/2022) mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Pakistan melalui
Turki pada Kamis (1/9/2022) mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Pakistan melalui "Kereta Kebajikan" kedua untuk para korban bencana banjir

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Turki pada Kamis (1/9/2022) mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Pakistan melalui "Kereta Kebajikan" kedua untuk para korban bencana banjir, yang telah melanda sepertiga wilayah negara Asia Selatan itu.

Kereta tersebut meninggalkan ibu kota Ankara pada Kamis, dan membawa 394 ton bantuan untuk para korban bencana. Pengiriman ini dikoordinasikan oleh Badan Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) yang dikelola negara.

Upacara pelepasan tersebut dihadiri oleh Presiden AFAD Yunus Sezer dan Duta Besar Pakistan untuk Ankara Muhammad Syrus Sajjad Qazi.

Hampir 1.200 orang telah kehilangan nyawa, sementara lebih dari satu juta rumah telah hancur atau rusak sejak pertengahan Juni, menurut Otoritas Manajemen Bencana Nasional Pakistan.

Hujan deras dan banjir terparah telah menyapu seluruh desa di berbagai wilayah. Menurut ahli meteorologi Pakistan, negara yang berada di antara 10 negara teratas di dunia yang rentan terhadap perubahan iklim, wilayah negara ini telah diguyur lebih dari 200 persen lebih banyak hujan tahun ini dibandingkan dengan musim hujan monsun rata-rata.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/turki-kirim-kereta-kebajikan-kedua-ke-pakistan-yang-dilanda-banjir-parah/2674880
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement