Selasa 06 Sep 2022 17:51 WIB

Bank Makanan BAZNAS Distribusikan Paket ZChicken untuk Masyarakat Ekonomi Rentan di Depok

Bank Makanan, mendistribusikan 300 paket makanan siap saji

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program Bank Makanan, mendistribusikan 300 paket makanan siap saji untuk masyarakat ekonomi rentan di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (5/9/2022).
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program Bank Makanan, mendistribusikan 300 paket makanan siap saji untuk masyarakat ekonomi rentan di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (5/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program Bank Makanan, mendistribusikan 300 paket makanan siap saji untuk masyarakat ekonomi rentan di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (5/9/2022).

Makanan siap saji dalam bentuk paket ZChicken itu didistribusikan untuk masyarakat miskin di RT 01 RW 19. Kampung  Lio merupakan permukiman padat penduduk di Kota Depok yang sebagian besar penduduknya hidup dengan kondisi tingkat ekonomi yang rendah. Mereka rata-rata berprofesi sebagai pekerja nonformal. 

"Alhamdulillah, hari ini tim Divisi Kemanusiaan BAZNAS mendistribusikan makanan siap saji berupa ZChiken di Kampung Lio. Hal ini merupakan upaya BAZNAS dalam memenuhi asupan gizi masyarakat rentan, " ujar Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, MA dalam keterangan tertulis, Selasa (6/9/2022).

photo
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program Bank Makanan, mendistribusikan 300 paket makanan siap saji untuk masyarakat ekonomi rentan di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (5/9/2022). - (Baznas)

Menurut Saidah, bantuan yang diberikan tidak hanya memberi dampak positif kepada mustahik. Paket bantuan 300 ZChicken itu juga dibeli dari mustahik binaan BAZNAS, yang akan menambah pemasukan mereka. Kemudian, manfaatnya juga dirasakan masyarakat rentan di Kampung Lio. 

 

"Bantuan yang diberikan ini sangat multimanfaat, karena ada banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya. Selain masyarakat rentan yang mendapatkan makanan siap saji, manfaatnya juga dirasakan mustahik binaan BAZNAS. Kami ingin semua pihak turut merasakan kebaikan yang ditebar," ujar Saidah. 

Saidah berharap, pendistribusian paket makanan ini dapat membantu meringankan asupan harian bagi masyarakat rentan yang tinggal di Kampung Lio. Selain itu, Saidah juga mengatakan bantuan ini merupakan buah dari kebaikan yang terus dilakukan masyarakat melalui BAZNAS, yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat miskin.

"BAZNAS mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dari donatur yang telah berbagi dengan masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua," ujar Saidah. 

Program Bank Makanan merupakan salah satu upaya BAZNAS untuk menyelesaikan dua masalah besar yaitu mengurangi jumlah makanan yang terbuang sia-sia dan memberikan akses makanan sehat untuk orang yang kekurangan melalui pendekatan kolaboratif bekerja sama dengan berbagai pihak. 

Sejak Mei 2022, BAZNAS RI melalui program Bank Makanan telah mendistribusikan makanan siap saji lebih dari 28.875 kepada para pekerja rentan dan pedagang kecil di wilayah Jabodetabek. Angka ini di luar pendistribusian makanan siap saji yang rutin dilakukan BAZNAS Provinsi/Kabupaten/Kota yang rutin digelar di daerahnya masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement