Selasa 06 Sep 2022 22:13 WIB

Messi Diperkirakan Jadi Starter PSG Saat Meladeni Juventus

Lionel Messi akan memperkuat serangan bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.
Foto: AP/Ariel Schalit
Bintang klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi diperkirakan akan dipasang sebagai starter saat Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Juventus dalam pertandingan pembuka penyisihan Grup H Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Prancis, Rabu (7/9/202) dini hari WIB. Ia memainkan peran kunci saat PSG menang 3-0 atas Nantes di Ligue 1 akhir pekan kemarin dengan mencatatkan dua assist.

Musim ini, La Pulga, julukan Messi, telah mencetak empat gol dan enam assist dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Secara umum, PSG sedang dalam performa bagus musim ini di bawah asuhan Christophe Galtier.

Baca Juga

Performa bagus Messi itu membuat dia berpeluang masuk starter melawan Juventus. Dia akan memperkuat serangan bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Di Ligue 1, peran Messi ditempatkan sedikit lebih dalam yang membantu Neymar dan Mbappe lebih berkembang. Tetapi Galtier bisa memasang Messi ke posisi tradisionalnya bersama Neymar dan Mbappe.

PSG duduk di puncak klasemen Ligue 1 dengan mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan. PSG mencetak 24 gol dalam prosesnya.

Adapun Juventus tak terkalahkan di Serie A Italia. Nyonya Tua bermain imbang tiga kali dari lima laga musim ini dan saat ini ada di posisi ketujuh klasemen sementara.

Lalu bagaimana penampilan Messi melawan Juventus? Seperti dikutip Sportskeeda, Selasa (6/9/2022), Messi belum pernah menghadapi raksasa Serie A sebagai pemain PSG. Namun saat menjadi pemain Barcelona dia telah menghadapi Juventus sebanyak tujuh kali.

Dalam tujuh pertandingan melawan Juventus, Messi mencetak tiga gol dan dua assist. Salah satu pertemuan itu terjadi di final Liga Champions pada 2015. Barcelona menang 3-1 di Berlin, Jerman, dan Messi memberikan satu assist.

PSG mengharapkan dampak yang sama dari Messi saat melawan Juventus. PSG mengincar kemenangan perdana di kompetisi ini. Les Parisiens tergabung di Grup H bersama Juventus, Benfica, dan Maccabi Haifa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement