Kamis 08 Sep 2022 23:25 WIB

Polisi Dubai Sosialisasikan Program Duta Keamanan di 25 Sekolah

Kepolisian Dubai mempunyai program edukasi keselamatan untuk siswa sekolah

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Bendera Uni Emirat Arab (UEA) berkibar di Dubai Marina, Dubai, UEA.. Kepolisian Dubai mempunyai program edukasi keselamatan untuk siswa sekolah
Foto: Reuters
Bendera Uni Emirat Arab (UEA) berkibar di Dubai Marina, Dubai, UEA.. Kepolisian Dubai mempunyai program edukasi keselamatan untuk siswa sekolah

IHRAM.CO.ID, DUBAI — Dewan Duta Keamanan di Kepolisian Dubai baru-baru ini mengunjungi 25 sekolah negeri dan swasta di tahun ajaran baru 2022-2023. 

Tujuan mereka agar membiasakan siswa dan staf akademik dengan program duta keselamatan, untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang hak-hak mereka dan melindungi mereka dari bahaya, pelecehan, dan kekerasan. 

Baca Juga

Kepala Dewan Duta Keamanan di Polisi Dubai, Fatima Al Beloushi, menegaskan bahwa Dewan mendapat dukungan penuh dari Panglima Polisi Dubai, Letnan Jenderal Abdullah Khalifa Al Marri.

Al Beloushi menambahkan bahwa Angkatan tidak berusaha keras untuk memastikan bahwa saluran komunikasi dengan polisi tersedia untuk semua segmen masyarakat pada umumnya dan anak-anak, khususnya, untuk memastikan mereka mendapat informasi yang baik tentang cara terbaik untuk melindungi diri mereka dari fenomena dan laporan negatif, pelanggaran dan penyalahgunaan yang mungkin mereka alami atau saksikan.

Al Beloushi lebih lanjut mencatat bahwa Dewan berusaha untuk memperkuat kolaborasi dan kerjasama dengan mitra pendidikan dan sukarelawan yang memenuhi syarat, untuk melakukan kunjungan lapangan kesadaran ke sekolah dan terlibat dengan para siswa.

Perlu dicatat bahwa “Dewan Duta Keamanan” memiliki 1.150 anggota, 645 di antaranya adalah siswa laki-laki dan 505 perempuan. Para anggota mewakili 115 sekolah swasta dan negeri dan telah memenuhi syarat selama dua tahun terakhir untuk menyebarkan kesadaran di antara anggota masyarakat dan rekan-rekan mereka di sekolah.

 

 

Sumber: gulftoday 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement