Jumat 09 Sep 2022 06:42 WIB

Selebritas Dunia Berduka atas Mangkatnya Ratu Elizabeth II

Setelah wafatnya Ratu Elizabeth, Charles menjadi Raja Inggris Raya.

Ratu Inggris Elizabeth II secara simbolis memimpin penerangan suar Jubilee utama di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Kamis 2 Juni 2022, pada hari pertama perayaan Platinum Jubilee. Selebritas Dunia Berduka atas Meningggalnya Ratu Elizabeth II
Foto: AP/Steve Parsons/PA Pool
Ratu Inggris Elizabeth II secara simbolis memimpin penerangan suar Jubilee utama di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Kamis 2 Juni 2022, pada hari pertama perayaan Platinum Jubilee. Selebritas Dunia Berduka atas Meningggalnya Ratu Elizabeth II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para selebritas menyatakan dukacita mereka atas mangkatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) malam di Istana Balmoral, Skotlandia, dalam usia 96 tahun.

Elton John, yang dianugerahi gelar bangsawan oleh Yang Mulia pada 1998, menuliskan dalam sebuah pernyataan di Instagram, dirinya bersama dengan seluruh Inggris sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Ratu.

Baca Juga

"Kehadirannya menginspirasi sekitar, dan memimpin negara melalui beberapa momen terbesar, tergelap dengan keanggunan, kehangatan kepedulian yang tulus," tulis pelantun Candle In the Wind yang juga sahabat mendiang Putri Diana, seperti disiarkan Page Six, Jumat (9/9/2022).

John mencatat Ratu Elizabeth II telah menjadi bagian besar dalam hidupnya sejak masa kanak-kanak hingga hari ini. Dia mengaku akan sangat merindukannya.

Selebritas Ozzy Osbourne juga menyampaikan belasungkawa melalui laman media sosialnya. Dia menuliskan, "Saya berduka atas meninggalnya Ratu kami. Dengan berat hati saya katakan ini sangat berdampak pada Inggris tanpa Ratu Elizabeth II".

Aktor Helen Mirren, yang memenangkan Oscar karena memerankan Ratu Elizabeth dalam film The Queen tahun 2006, memberikan penghormatan dalam sebuah unggahan di Instagram. "Saya bangga menjadi seorang Elizabethan. Kami berduka untuk seorang wanita, yang, dengan atau tanpa mahkota, adalah lambang bangsawan," tulis dia.

Melalui unggahan di Instagram, selebritas Victoria Beckham menyebut hari sangat menyedihkan bagi semua orang yang mencintai sosok yang telah lama berkuasa itu. "Hari ini sangat menyedihkan tidak hanya untuk negara kita, tetapi juga untuk seluruh dunia. Saya sangat sedih dengan meninggalnya Raja kita tercinta, Yang Mulia Ratu," tulis mantan personel grup Spice Girl itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Victoria Beckham (@victoriabeckham)

Victoria lalu menuliskan, "Dia akan dikenang karena kesetiaan dan pelayanannya yang teguh".

 

Di Amerika Serikat, aktor Jennifer Garner mengunggah foto Ratu Elizabeth muda dan menuliskannya di Instagram, "Wanita yang elegan dan luar biasa".

Whoopi Goldberg juga mengungkapkan isi hatinya melalui Twitter dengan menulis, "Beberapa tahun yang lalu, saya bertemu Ratu Elizebeth di The Royal Variety Performance 2009. Saat dia mendekati saya, yang bisa saya pikirkan hanyalah WTH?? Saya seorang anak Amerika dan saya bersama Ratu Inggris. Saya kagum. Beristirahat dalam damai".

Maria Shriver memberikan penghormatan kepada Yang Mulia dengan mengunggah slideshow foto sang Ratu dari masa pemerintahannya. Ratu Elizabeth II, pemimpin yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris meninggal pada usia 96 tahun dengan damai di Balmoral, kata pihak Istana Buckingham.

Pada Kamis pagi, keluarga kerajaan mengumumkan para dokter khawatir tentang kesehatan Ratu dan menempatkannya di bawah pengawasan medis. Pangeran Harry, Pangeran William, Pangeran Andrew, dan lainnya bertolak menuju Balmoral di Skotlandia untuk berada di samping Ratu.

Setelah wafatnya Ratu, maka putra sulung Ratu, Charles menjadi Raja Inggris Raya dan Persemakmuran Inggris dan istrinya Camilla Parker Bowles mendapat gelar Queen Consort.

Baca juga : Wafat di Usia 96 Tahun, Ratu Elizabeth II Ternyata tidak Pernah Makan Pizza

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement