Sabtu 10 Sep 2022 19:04 WIB

Dalot Tolak Dipermanenkan AC Milan Demi Bersaing Dapatkan Tempat Utama di Skuad MU

Musim ini, Dalot mempertahankan perannya sebagai starter di Man United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Diogo Dalot, bek dari Manchester United.
Foto: AP/Rui Vieira
Diogo Dalot, bek dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Diogo Dalot mengungkapkan dirinya menolak kesempatan bergabung dengan AC Milan secara permanen. Hal tersebut dilakukan Dalot sebagai upaya memperebutkan tempat di tim utama Iblis Merah.

Pemain 23 tahun itu menghabiskan musim 2021/2022 sebagai pemain pinjaman di Milan. Ia tampil 33 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 21 laga di antaranya di Serie A Liga Italia. Rossoneri diyakini tertarik mempermanenkan Dalot musim 2021 tetapi akhirnya sang bek tetap berseragam MU.

Baca Juga

Pemain internasional Portugal itu menjadi pilihan utama MU di posisi bek kanan pada paruh kedua musim lalu. Saat itu Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara MU. Dalot disukai Rangnick daripada Aaron Wan-Bissaka.

Musim ini, Dalot mempertahankan perannya sebagai starter. Ia menyumbang satu assist dalam tujuh pertandingan. Ia menjadi pemain kunci di bawah pelatih Erik ten Hag.

"Milan adalah klub yang hebat dan saya menyukai musim ini bersama Rossoneri. Tapi itu (transfer) bukan hanya terserah saya. Pada akhirnya saya memutuskan untuk bertahan di Man United dan itu adalah keputusan yang tepat," kata Dalot kepada wartawan dilansir dari Sportsmole, Sabtu (10/9/2022).

Dalot mengaku berutang kepada Milan setelah menjadi bek yang lebih baik. Menurutnya sepak bola Italia berbeda dengan Liga Inggris. Dan ia pun harus beradaptasi dalam satu tahun. Ia mengaku bermain di Serie A Italia telah banyak membantu perkembangannya.

"Selama dua tahun terakhir di sini, di Manchester, menit bermain meningkat, dan akibatnya, begitu juga harga diri,” ujar Dalot menambahkan.

Kontrak Dalot bersama MU akan berakhir musim panas Juni 2023 mendatang dengan opsi perpanjangan satu tahun. MU diyakini mempertimbangkan menandatangani bek kanan baru selama musim panas. Ada klaim pemain internasional Kolombia Santiago Arias bisa didatangkan sebagai agen bebas.

Dalot tampil 45 menit saat MU kalah 0-1 dari Real Sociedad dalam pertandingan Liga Europa, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Dia diharapkan kembali ke starting XI saat melawan Sheriff Tiraspol pada pertandingan kedua Liga Europa.

"Menyusul diskusi dengan badan pengatur terkait dan sejalan dengan panduan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Inggris, kami dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Eropa UEFA melawan FC Sheriff akan berlangsung sesuai jadwal pada Kamis malam di Moldova," demikian pernyataan dari Man United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement