Ahad 11 Sep 2022 12:53 WIB

Duka Kate Middleton Atas Kepergian Sang Ratu Terobati Ungkapan Hati Putranya

Kate Middleton merasa terhibur dengan ungkapan hati Pangeran Louis.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Kate Middleton merasa terhibur dengan ungkapan hati Pangeran Louis.
Foto: REX/Shutterstock
Kate Middleton merasa terhibur dengan ungkapan hati Pangeran Louis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Princess of Wales Catherine "Kate" Middleton menjadi sosok yang menyampaikan kabar kematian Ratu Elizabeth II kepada anak-anaknya. Tanpa diduga, Kate yang sedang bersedih mendapatkan respons menyentuh dari putra bungsunya, Pangeran Louis.

Kisah ini disampaikan oleh Kate kepada anak-anak kecil yang berkerumun di luar Windsor Castle saat dirinya melakukan long walk. Menurut seorang warga yang menyaksikan momen tersebut, Banita Ranow, Kate bercerita kepada anak-anak tersebut mengenai perkataan Pangeran Louis yang menghibur dirinya ketika menangis saat menyampaikan kabar duka mengenai kepergian Ratu Elizabeth II.

Baca Juga

"Louis mengatakan 'setidaknya nenek saat ini sudah bersama-sama kakek yang hebat'," ungkap Banita menirukan perkataan Kate kepada anak-anak tersebut, seperti dilansir Independent, Ahad (11/9/2022).

Kate melakukan long walk di luar Windsor Castle bersama sang suami, Pangeran William, yang kini menyandang gelar Prince of Wales. Long walk dilakukan untuk menemui para warga yang turut berduka dan menyampaikan dukungan serta doa untuk mendiang Ratu Inggris. Saat melakukan long walk, Pangeran William dan Kate turut didampingi oleh Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.

Long walk ini menjadi momen reuni di antara Pangeran William, Kate, Pangeran Harry, dan juga Meghan. Kemunculan Pangeran Harry dan Meghan cukup mengejutkan banyak orang karena keduanya diketahui kerap melontarkan komentar negatif mengenai keluarga kerajaan.

Menurut sumber dari kerajaan, Pangeran William merupakan sosok di balik momen reuni tersebut. Pangeran William mengajak Pangeran Harry dan Meghan untuk bergabung dan melihat berbagai dukungan yang diberikan para warga untuk nenek mereka.

"Saya merasa sangat emosional dan saya rasa Sang Ratu juga akan menyukainya," jelas ibu Bonita, Baljinder Ranow, yang juga ikut berkerumun di luar Windsor Castle.

Baljinder berharap kebersamaan tersebut akan berlangsung untuk seterusnya. Menurut Baljinder Pangeran William dan Pangeran Harry merupakan saudara kandung, dan sudah seharusnya mereka terus bersama-sama dan menyatukan keluarga mereka.

Selama melakukan long walk, keempat anggota keluarga kerajaan tersebut terlihat menghampiri dan berinteraksi dengan para warga. Mereka juga sempat melihat berbagai bunga, balon, dan doa-doa yang disampaikan oleh para warga untuk mendiang Ratu Inggris.

Pangeran William, Kate, Pangeran Harry, dan Meghan melakukan long walk selama lebih dari 40 menit. Setelah itu, kedua pasangan tersebut meninggalkan area dengan menggunakan kendaraan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement