Senin 12 Sep 2022 09:46 WIB

Percaya Diri Berkat Musik dan Minyak Aromaterapi

Hampir setengah dari wanita di Asia tidak percaya diri.

 Pemenang Utama #YouWithUs Challenge, Iestri Kusumah
Foto: dok Cap Lang
Pemenang Utama #YouWithUs Challenge, Iestri Kusumah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Survei menunjukkan bahwa hampir setengah dari wanita di Asia tidak percaya diri baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut diketahui lewat Women's Confidence Survey in Asia yang telah melakukan riset terhadap perempuan berusia 20-29 tahun perihal tingkat kepercayaan diri perempuan. 

Survei lebih lanjut mengungkapkan bahwa pengakuan dari rekan kerja juga, sebagai kunci untuk membantu wanita mendapatkan kepercayaan diri.

Melihat kondisi tersebut, Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy sebagai pelopor minyak aromaterapi anak muda ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk tampil percaya diri lewat kampanye #YouWithUs sebagai sebuah gerakan untuk mendorong perempuan dalam melawan rasa tak percaya diri yang kerap kali mereka rasakan.

Tidak main-main, Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy menggandeng pemengaruh sekaligus beauty vlogger ternama yaitu Cindercella untuk ikut meramaikan gerakan #YouWithUs.

 

Dia terjun langsung menyuarakan hak-hak perempuan yang selama ini dipandang sebelah mata lewat poster yang dikumandangkan di beberapa tempat umum, seperti di lokasi Citayam Fashion Week (Thamrin), Pasar Glodok, MRT, dan kawasan Melawai Blok M.

Untuk mengajak massa lebih banyak untuk memahami keresahan perempuan, Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy juga mengadakan photo challenges di mana pesertanya bebas mengekspresikan ceritanya tentang keresahannya sebagai perempuan. Hadiah utamanya adalah paket healing trip ke Sumba sebagai salah satu bentuk apresiasi jenama kepada partisipannya telah berani mengungkapkan ketakutannya di hadapan publik.

“Sebagai brand yang aware dengan masalah perempuan, kami berharap gerakan #YouWithUs ini bisa mengubah pola pikir dan cara pandang masyarakat terhadap perempuan, bahwa mereka juga butuh ruang bebas untuk mengekspresikan dirinya sendiri” ujar Andri, Brand Manager, Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy dalam siaran persnya, Senin (19/9).

Sebagai salah satu rangkaian kampanye yang berkelanjutan, ternyata Eucalyptus Aromatherapy juga membuat sebuat konser yaitu ‘Musictherapy’ dengan mengundang salah satu penyanyi, yang tiap karya lagunya kuat mengangkat tema self love dan women empower yaitu Yura Yunita.

Musictherapy ingin menjadi salah satu wadah bahwa Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy ada bersama perempuan Indonesia untuk mengubah insecurity menjadi perempuan-perempuan tangguh yang mampu melawan stereotip masyarakat terhadap perempuan. 

“Di samping itu, Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy juga percaya bahwa musik punya pengaruh sebagai #Moodboostherapy bagi mereka untuk jalani hari agar dapat tampil aktif dan fit setiap saat,'' kata Andri.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement