Senin 12 Sep 2022 18:05 WIB

Ronaldo Diharapkan Bisa Berlabuh di Liga Arab Saudi

kehadiran Ronaldo bisa memberi dampak positif untuk sepak bola Arab Saudi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berlari mengejar bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berlari mengejar bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Klub-klub Arab Saudi disebut-sebut masih menginginkan Cristiano Ronaldo. Saat ini Ronaldo berkostum Manchester United.

Pada Juli 2022 lalu, ia meminta agennya, Jorge Mendes untuk mencari klub baru untuknya. Ia berharap bisa berlabuh di tim yang bermain di pentas Liga Champions. Asa CR7 berujung kegagalan.

Hingga bursa transfer edisi terkini ditutup, ia tetap bertahan di Old Trafford. Ada beberapa penyebab. Pertama, sejumlah Raksasa Eropa enggan menampungnya.

Ditambah lagi, United belum mau berpisah dengan pesepak bola 37 tahun itu. Namun pembicaraan mengenai masa depan sang bintang masih nyaring terdengar.

Kemungkinan topik tersebut akan kembali ramai dibahas setelah Piala Dunia 2022.

Rupanya, sejumlah tim Arab Saudi siap memanfaatkan momentum ini. Mereka menyiapkan tawaran menggiurkan.

Presiden Asosiasi sepak bola di negara tersebut (KSA), Yasser Al-Misehal ingin Ronaldo menghabiskan tahun-tahun terakhir dalam kariernya di negara Timur Tengah itu.

"Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di Liga Saudi," kata Al-Misehal kepada the Athletic, dikutip dari sportsmole.co.uk, Senin (12/9).

Menurutnya kehadiran Ronaldo bisa memberi dampak positif untuk sepak bola mereka. Ia tidak meyinggung aspek bisnis. CR7, jelas dia, bisa menjadi panutan bagi pesepak bola mana pun.

Ia memahami, jika skenario tersebut menjadi kenyataan, klub bakal mengeluarkan dana besar. Namun, Al-Misehal melihat tim-tim Saudi memiliki keuangan yang sehat.

Dalam beberapa tahun terakhir, mereka sering mendatangkan eks bintang Liga Primer.

"Saya suka Cristiano Ronaldo sebagai pemain, dan saya ingin melihatnya bermain di Arab Saudi," ujarnya.

Kontrak Ronaldo di Old Trafford hingga Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi. Sejauh musim ini berjalan, ia bukan sosok andalan di lini depan the Red Devils. Itu membuat peluang mantan juru gedor Real Madrid hengkang, semakin besar.

Para peminat siap memanfaatkan momentum ini. Sebelumnya klub-klub Arab Saudi sudah menunjukkan minat pada peraih lima ballon d'Or itu. Namun, waktunya belum tepat.

Pasalnya, CR7 masih ingin tampil di Liga Champions. Namun di masa depan, segala sesuatu bisa terjadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement