Selasa 13 Sep 2022 11:05 WIB

Beasiswa untuk Sang Jagoan Bulu Tangkis

Para atlet muda dibina intensif untuk siap bertanding di berbagai kejuaraan.

Ajang
Foto: dok Scarlett
Ajang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Demi memperkuat komitmennya dalam mendukung cabang olahraga bulu tangkis melalui pencarian bibit-bibit muda berbakat untuk meraih prestasi masa depan, jenama kecantikan Scarlett memberikan beasiswa lewat ajang  "Scarlett Gideon Cari Juara". 

Berkolaborasi dengan Marcus Gideon, Scarlett membawa tujuh atlet muda putri Indonesia yang telah diperkenalkan di Gideon Badminton Hall oleh Felicya Angelista, pendiri Scarlett dan Marcus Gideon selaku pendiri Gideon Badminton Academy untuk dibina secara intensif agar siap bertanding dan bersinar di berbagai kejuaraan.

“Scarlett Gideon Cari Juara merupakan wujud komitmen Scarlett dalam mendukung dan menginspirasi calon atlet muda cabang olahraga bulu tangkis, khususnya saat ini bagi calon atlet putri, agar dapat berprestasi di masa depan,'' ujar Felicya Angelista, pendiri Scarlett, dalam siaran persnya, Selasa (13/9/2022).

Menurut perempuan yang akrab disapa Feli, hal ini juga merupakan suatu kebanggaan bagi Scarlett karena dapat memberikan kesempatan bagi talenta muda untuk mewujudkan cita-cita mereka menjadi calon atlet profesional Indonesia. Ketujuh putri calon atlet muda bertalenta dari berbagai daerah di Indonesia ini akan dibina langsung di bawah naungan Marcus Gideon di Gideon Badminton Academy yang akan menjadi fokus dalam mempersiapkan mereka untuk berlatih dengan semangat juara.

Scarlett Gideon Cari Juara merupakan program beasiswa dari Scarlett yang dilakukan melalui seleksi yang cukup ketat dimana talenta putri yang terpilih berasal dari berbagai daerah di Indonesia yaitu Azifa Ploy Stacy (Klaten, Jawa Tengah), Aura Zalfa Syafiya (Bekasi, Jawa Barat), Tanaya Ramadhani Putri (Solo, Jawa Tengah), Difa Firzanah Fadlah (Tasikmalaya, Jawa Barat), Naisya Putri Arianto (Sampit, Kalimantan Tengah), Mayla Cahya Afilian Pratiwi (Bandung, Jawa Barat), serta Charlene Kho Beverly Runtawene (Manado, Sulawesi Utara) yang siap mengharumkan nama daerah masing-masing.

Atlet bulu tangkis Indonesia sekaligus pendiri Gideon Badminton Academy, Marcus Gideon turut menyampaikan. “Scarlett Gideon Cari Juara ini adalah kegiatan menarik yang dikemas secara ‘fun’ oleh Scarlett, tapi memiliki nilai moral yang sangat baik, karena mengajak para talenta muda di Indonesia untuk bisa terus menggali potensi diri agar bisa juara di bidang yang ditekuninya, tentunya dengan rasa percaya diri dari dalam maupun luar. Saya turut senang bisa berkolaborasi dengan Scarlett, sebagai brand skincare lokal yang bersemangat untuk mendukung anak-anak Indonesia agar dapat mengukir berbagai prestasi membanggakan bagi Indonesia,'' ujarnya.

Prosesi pengumuman beasiswa kepada ketujuh anak yang terpilih turut dihadiri dan disaksikan oleh Greysia Polii, mantan atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia. “Saya mengapresiasi dan menyambut senang inisiatif yang dihadirkan oleh Scarlett berkat kepeduliannya yang sangat tinggi terhadap bulutangkis Indonesia. Program ini memiliki tujuan jangka panjang yang baik bagi kemajuan prestasi bulutangkis Indonesia di masa depan. Terlebih bagi calon atlet wanita, yang telah terpilih dan akan dibina secara intensif agar siap menjadi srikandi masa depan dalam mencetak prestasi yang membanggakan bagi Indonesia, terima kasih Scarlett atas dukungannya,'' kata dia.

Setelah pengumuman ketujuh calon atlet tersebut, Scarlett melanjutkan prosesi dengan menghadirkan kegiatan Fun Match yang menghadirkan pertandingan antara pemenang beasiswa Scarlett Gideon Cari Juara, atlet nasional seperti Marcus Gideon dan Rian Ardianto dan Keluarga Besar Scarlett seperti Boy William, Teuku Ryan suami dari Ria Ricis dan masih banyak lagi, serta Caesar Hito yang turut mengikuti pertandingan di momen spesial ini.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement