Rabu 14 Sep 2022 17:01 WIB

Jelang Tampil di Liga Champions Lawan Leipzig, Rudiger Gelisah

Ini akan menjadi pengalaman perdana bagi Rudiger

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Rekrutan baru Real Madrid Antonio Rudiger tiba untuk memberikan konferensi pers di tempat latihan klub di Madrid, Spanyol, Senin, 20 Juni 2022.
Foto: AP/Paul White
Rekrutan baru Real Madrid Antonio Rudiger tiba untuk memberikan konferensi pers di tempat latihan klub di Madrid, Spanyol, Senin, 20 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek tengah Real Madrid, Antonio Rudiger mewakili rekan-rekannya bertemu awak media jelang matchday kedua Grup F Liga Champions musim 2022/23. Madrid bakal meladeni ketangguhan RB Leipzig.

El Real bertindak sebagai tuan rumah. Jadi duel ini berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/9) dini hari WIB. Rudiger tak sabar ingin berlaga.

Ini akan menjadi pengalaman perdana baginya, mentas di panggung Eropa di Bernabeu. Konteksnya sejak ia resmi menjadi bagian dari Los Blancos. Sebelumnya, ia sering bermain di stadion keramat tersebut, saat masih membela tim lain.

"Merupakan keistimewaan dan kesenangan mutlak bisa bermain di Liga Champions di Bernabeu. Ada beberapa kegelisahan, tetapi perasaan tersebut tentang kegembiraan bermain," kata Rudiger, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (14/9).

Keputusan ada di tangan pelatih Carlo Ancelotti. Intinya eks palang pintu Chelsea FC itu dalam keadaan segar-bugar. Apalagi setelah tampil impresif di ranah domestik beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Madrid membantai RCD Mallorca, 4-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol. Rudiger turut menyumbang gol untuk si putih. Fakta tersebut menaikkan kepercayaan dirinya.

Ia bukan bek yang statis menunggu di belakang. Jika ada kesempatan ia ikut membantu penyerangan. Sehingga tak jarang, pria berkebangsaan Jerman itu bisa membobol gawang lawan.

"Musim lalu, saya mencetak lima gol, dan musim ini, saya ingin mencetak lebih banyak lagi," ujar Rudiger.

Pada saat yang sama, ia menunjukkan rasa hormat pada Leipzig. Sosok bernomor punggung 22 ini mengenal karakteristik tim-tim asal negaranya. Termasuk Die Roten Bullen tentunya.

Menurut Rudiger, para penggawa Leipzig memiliki keunggulan dari sisi kecepatan dan siap bermain dalam  intensitas tinggi. "Mereka bagus saat menyerang," ujar palang pintu 29 tahun ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement