Kamis 15 Sep 2022 11:27 WIB

Warga Kalucupak Kidul Banyumas Terima BLT BBM Tahap 2

Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak ini adalah merupakan pecairan Tahap 2.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pembagian BLT BBM di pendopo balai Desa Kalucupak Kidul Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Rabu (14/9/22).
Foto: Pemkab Banyumas
Pembagian BLT BBM di pendopo balai Desa Kalucupak Kidul Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Rabu (14/9/22).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Sebanyak 183 warga Desa Kalucupak Kidul Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) Rabu (14/9/22) di pendopo balai desa setempat.

Pencairan dilakukan oleh petugas dari PT. Pos Indonesia dimulai pukul 08.30 WIB dengan didampingi  serta dibantu oleh Perangkat Desa Kalicupak Kidul.

Baca Juga

"Alhamdulillah pencairan dana bantuan BLT BBM dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala," kata Natrium Kasi Kesra Desa Kalucupak Kidul, Kamis (15/9/22).

Natrium menambahkan bahwa pecairan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak ini adalah merupakan pecairan Tahap 2, dimana  sebelumnya Pencairan Tahap 1 pada tanggal 8 September 2022 diberikan kepada 16 warga  Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

"Jadi total jumlah penerima Tahap 1 dan 2 adalah 199 penerima manfaat. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat," tambahnya.

Kasi kesra ini berharap bantuan dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat yang kurang mampu.

"Dengan dicairkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Dan dapat menggerakkan roda perekonomian di tingkat daerah," tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement