Kamis 15 Sep 2022 15:13 WIB

Jabar Siapkan Rp 30 Miliar untuk Penataan Pantai Karangsong Indramayu

Penataan Pantai Karangsong diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan

Red: Nur Aini
Pengunjung menikmati suasana liburan di pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (1/1/2022).
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Pengunjung menikmati suasana liburan di pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (1/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi telah menyiapkan Rp30 miliar untuk melakukan penataan Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu.

"Kami sudah menyiapkan Rp30 miliar untuk penataan Pantai Karangsong," kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil di Indramayu, Kamis (15/9/2022), saat memberikan sambutan.

Baca Juga

Emil mengatakan dengan adanya penataan Pantai Karangsong, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut, apalagi Karangsong sudah cukup terkenal. Namun, masih perlu penataan, sehingga Pemprov Jawa Barat, mengucurkan anggaran untuk penataan kawasan Pantai Karangsong, agar semakin indah.

Kang Emil, juga berpesan kepada Bupati Indramayu untuk mencarikan solusi terkait permasalahan administrasi yang saat ini masih mengganjal.

"Mudah-mudahan urusan administrasi bisa segera terselesaikan. Saya titip kepada Bupati (untuk menyelesaikan masalah administrasi), karena pak gubernur ingin memberikan sesuatu yang luar bisa kepada warga Karangsong," tuturnya.

Emil menambahkan pada tahun ini, rencananya akan meresmikan tempat pariwisata Karangsong, namun karena ada kendala, maka niat itu tidak terlaksana, dan diharapkan bisa segera mungkin terealisasi.

"Sebenarnya tahun ini, saya akan meresmikan sebuah tempat penataan pariwisata, tapi ada ujian yaitu hambatan administrasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement